25.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Ini Cara Merawat Bodi Mobil di Promo Histeria 10.10 dari Blibli

BODI mobil adalah elemen yang paling menonjol dari mobil Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang ingin tetap menjaganya terlihat terbaik, Anda akan tahu bahwa perawatan rutin adalah kunci untuk menjaga bodi mobil dalam kondisi baik selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun merawat bodi mobil tidak perlu harus selalu butuh bantuan profesional dan mahal. Anda bisa merawat mobil Anda secara teratur di rumah dengan membeli lewat online produk-produk perawatan mobil seperti lap, sabun cuci mobil, semir ban, dan lain-lain. Dan dengan promo 10.10, Anda dapat menghemat lebih banyak lagi, tentunya.

Terlebih lagi, merawat mobil Anda berarti Anda akan menghemat uang dalam jangka panjang – kecil kemungkinannya untuk dikirim ke bengkel, dan itu akan menyimpan lebih banyak nilainya ketika saatnya tiba untuk menjualnya. Artikel ini memberikan tips utama dalam hal merawat bodi mobil Anda.

Pilih Kondisi yang Tepat untuk Membersihkan Mobil

Banyak orang tidak menyadari bahwa ada waktu yang tepat untuk membersihkan mobil Anda. Waktu sebenarnya penting untuk memastikan Anda tidak melakukannya dalam kondisi yang terlalu panas.

Jadi, tunggu mobil Anda dingin daripada langsung membersihkannya setelah perjalanan panjang, dan tahan godaan untuk keluar dan melakukannya di hari yang terik. Panas dapat mengurangi efektivitas bahan kimia dalam produk pembersih Anda, berpotensi meninggalkan goresan – paling buruk Anda berisiko merusak bodi mobil Anda dan Anda berujung tidak benar-benar membersihkannya sama sekali.

Cara Mencuci Mobil yang Benar
Mencuci mobil Anda secara teratur adalah salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya tetap terlihat bagus dan mengurangi kebutuhan akan sentuhan – banyak pemilik mobil akan membersihkan kendaraan mereka seminggu sekali.

Mencuci dengan tangan memberikan perawatan yang lebih personal untuk mobil Anda, selama Anda menggunakan produk pembersih ringan dan sikat, spons atau kain yang bersih dan lembut. Jika Anda lebih suka pergi ke tempat cuci mobil, pastikan Anda menggunakan yang bersih dan terawat, dan jika mereka menggunakan sikat, periksa apakah kondisinya baik.

Baca Juga :  Bahan Pokok Kompak Ganti Harga

Kami merekomendasikan untuk mencuci roda Anda terlebih dahulu untuk menghindari pembersih yang keras atau debu rem yang kemudian dipindahkan ke mobil bersih Anda yang bagus. Untuk alasan yang sama, selalu gunakan kain microfiber terpisah atau sikat roda yang akan Anda gunakan untuk mencuci sisa mobil Anda.

Sebagian besar roda yang dirawat dengan baik tidak memerlukan apa pun selain air sabun. Tetapi jika Anda melewatkan beberapa kali pencucian, atau roda berwarna hitam karena debu rem, Anda mungkin ingin menggunakan pembersih roda semprot, pastikan untuk mengikuti petunjuk pada kemasan produk.

Basahi roda terlebih dahulu dan gunakan kain lembut atau sikat untuk mengaduk air sabun atau pembersih roda pada setiap jari-jari dan permukaan. Bersihkan sekitar mur roda dan gosok dinding ban luar. Kami menyarankan untuk membersihkan satu roda pada satu waktu dan membilas semua sabun sampai bersih. Setelah roda semua bersih, Anda dapat melanjutkan untuk mencuci bagian lain mobil Anda.

Waxing untuk Meningkatkan Eksterior Mobil Anda

Waxing mobil Anda sekali atau dua kali setahun akan membantu menjaganya dalam kondisi prima. Wax menjaga bodi mobil Anda tetap bagus dan berkilau dan memberikan lapisan yang akan membantu melindungi cat dari unsur-unsurnya. Waxing juga akan membantu menutupi goresan dan penyok kecil yang dapat menyebabkan kerusakan karat pada mobil Anda, yang tentunya akan memakan biaya untuk diperbaiki di masa mendatang.

Jangan Biarkan Cat Anda Berkarat

Selain tidak sedap dipandang dan merusak keseluruhan tampilan mobil Anda, kotoran burung dan kotoran hewan lainnya bersifat korosif dan dapat merusak cat Anda secara signifikan. Semakin lama Anda meninggalkan kotoran tersebut di mobil Anda, semakin besar kemungkinan mereka melakukan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, jadi pastikan Anda mencuci mobil Anda sesegera mungkin saat menyadarinya.

Baca Juga :  Mendag Minta Distributor Migor Pasok Sesuai Harga yang Ditetapkan

Gunakan Anti Karat

Jika Anda tinggal di daerah dengan kelembaban tinggi, mobil akan rentan terhadap karat. Hal yang berbahaya tentang karat adalah bahwa karat dapat menumpuk secara bertahap, bahkan di sudut dan celah terkecil, tanpa terlihat sampai terlambat untuk melakukan apa pun.
Ini dapat merusak bodi mobil Anda atau, dalam kasus yang lebih serius, mesin Anda – yang biasanya sangat sulit dan mahal untuk diperbaiki. Gunakan cairan anti karat pada mobil Anda dan sasis bawahnya untuk melindungi mobil Anda.

Perbaiki Penyok di Bodi Mobil

Cat pada bodi mobil Anda tidak hanya berfungsi untuk membuatnya terlihat lebih menarik, tetapi juga untuk melindunginya dari karat, sehingga setiap kali terjadi chip pada cat mobil Anda menjadi rentan terhadap korosi. Pengecatan pada penyok kecil, goresan, dan serpihan pada cat kendaraan Anda akan membantu melindunginya dari efek karat yang merugikan.

Pilihan terbaik adalah pergi ke bengkel ketok magic untuk menanggulangi kerusakan dan mengembalikan bodi mobil Anda ke bentuk semula. Namun, jika Anda ingin menghemat uang, Anda dapat membeli cat yang warnanya paling cocok dengan mobil Anda, lalu mengamplas dan mengecat sendiri bagian yang rusak.

Secara keseluruhan, merawat mobil Anda secara konsisten akan menguntungkan Anda secara signifikan dalam jangka panjang, menghemat uang dan mempertahankan nilai mobil dari waktu ke waktu. Dengan Blibli, dapatkan kemudahan ekstra merawat bodi mobil Anda. Cari produk perawatan mobil yang Anda inginkan dan Anda tinggal duduk manis untuk menunggu pesanan Anda datang! (*/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Pasutri Gelapkan Tujuh Motor

Angin Kencang Sapu Atap Sekolah

Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Artikel Terbaru

/