27.8 C
Mojokerto
Saturday, December 3, 2022

Yakult Light Hadir dengan Kadar Gula Rendah

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – PT Yakult Indonesia Persada resmi me-launchingproduk baru pada awal Oktober nanti. Yakult Light menjadi produk terobosan anyar dengan menawarkan varian dengan kandungan kadar gula rendah dan kaya akan kandungan vitamin D dan E.

Director Marketing Communication and Commercial PT Yakult Indonesia Persada Antonius Nababan mengatakan, selama 30 tahun lebih Yakult hadir di Indonesia untuk mengajak masyarakat berpola hidup sehat. Yakni, rutin mengonsumsi minuman dengan kandungan bakteri L casei shirota strain yang baik bagi usus. ”Varian Yakult Light ini merupakan jawaban bagi masyarakat yang semakin peduli akan kesehatannya. Terutama, yang sedang membatasi konsumsi gula, karena Yakult Light merupakan minuman susu fermentasi dengan kandungan gula yang lebih sedikit, tetapi diperkaya dengan vitamin D dan E,” ujarnya.

Baca Juga :  Sepatu Tenun Sooko, Alas Kaki dengan Sentuhan Seni

Dia menjelaskan, kandungan gula pada setiap botol Yakult Light adalah tiga gram atau sekitar 6 persen dari total anjuran konsumsi gula harian per orang. Selain mengandung bakteri baik untuk usus, kandungan vitamin D dalam Yakult Light juga mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sehingga mencegah terjadinya stunting. ”Sedangkan vitamin E, memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan berperan baik dalam menjaga kesehatan mata, kulit, serta saraf,” imbuh dia.

Yakult Light sendiri diproduksi di Pabrik Yakult Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Tentunya, produk ini sudah mengantongi sertifikat halal dan dibuat di pabrik berstandar keamanan tinggi di Indonesia. ‘’Selain itu, varian baru dari Yakult ini juga telah menerapkan standar produksi sistem manajemen keamanan pangan. Yakni, ISO 22000 tahun 2018,” jelas Antonius. Yakult Light akan hadir di tengah konsumen Indonesia per Sabtu (1/10) hari ini. Produk baru tersebut bisa dijangkau di semua minimarket, supermarket, serta hypermarket, baik Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Satgas Pangan Waspadai Telur HE

Hadir dalam pers rilis peluncuran produk baru di Ngoro, Mojokerto, Jumat (23/9) tersebut adalah Director Marketing Ryojiro Tawara,President Director Hiroshi KawaguchidanDirector Factory Yoshiharu Suzuki. (oce/fen)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/