Kamis, 20 Jan 2022
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Truk Tangki Terjun ke Parit

30 November 2021, 09: 05: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Truk Tangki Terjun ke Parit

LAKA TUNGGAL: Badan truk tangki air tercebur di parit Jalan Raya Bypass Simpang Sekarputih, Kota Mojokerto, kemarin. (Yulianto Adi Nugroho/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Truk tangki air nyungsep ke parit di Jalan Raya Bypass, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Senin pagi (29/11). Kecelakaan tunggal ini terjadi akibat sopir diduga mengantuk.

Kejadian sekitar pukul 08.30 ini bermula saat Mitsubishi Canter nopol S 9686 NF yang dikemudikan Agus Sudarmanto, 52, melaju dari arah utara menuju Pacet. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya mendekati simpang empat Sekarputih, sopir truk mendadak hilang kendali. Truk tangki tanpa muatan ini justu melaju keluar jalur. ’’Kendaraan terjebak di saluran air sedalam kira-kira setengah meter,’’ terang Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Kota Ipda Lukman Basoni.

Truk terjun ke parit di sisi timur jalan sedalam kurang lebih setengah meter yang dipenuhi air tersebut hingga posisinya miring. Beruntung sopir truk tak mengalami luka.

Baca juga: Isi 11 Kursi Kosong, Bupati Siapkan 33 Pejabat Eselon III

Menurut Basoni, peristiwa dipicu faktor kelelahan. Sopir truk yang melaju seorang diri tanpa kernet ini diduga mengantuk setelah mengantar air ke Surabaya. Di tengah perjalanan pulang, warga Desa Made, Kecamatan Pacet, itu hilang konsentrasi. Hingga akhirnya, truk melaju tanpa kendali di jalur lurus tersebut. ’’Kemungkinan ngantuk jadi tidak sadar truk mengarah ke parit,’’ sebutnya.

Truk harus ditarik dari dalam parit menggunakan derek. Proses evakuasi ini berjalana cukup alot. Dibutuhkan waktu tiga jam hingga akhirnya truk bisa kembali naik ke badan jalan. ’’Karena terhalang pohon-pohon di pinggir jalan. Jadi butuh waktu cukup lama sampai jam 12 siang baru selesai,’’ katanya. (adi/abi)

(mj/ADI/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia