Rabu, 01 Dec 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Jambore Kota Mojokerto sebagai Jembatan Pemerintah dan Masyarakat

26 Oktober 2021, 14: 54: 04 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Jambore Kota Mojokerto sebagai Jembatan Pemerintah dan Masyarakat

KERJA SAMA: Walikota Ika Puspitasari bersama peserta Jambore Kota Mojokerto besutan Bakesbangpol, kemarin (26/10). (Indah Oceananda/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto - Sedikitnya 100 orang perwakilan dari 30 organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Mojokerto menjadi peserta dalam acara Jambore Ormas. Acara yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Mojokerto itu berlangsung di Sanggar Pramuka Kota Mojokerto. 

Wali Kota Ika Puspitasari mengungkapkan jambore ormas tersebut dilaksanakan untuk memelihara dan mengembangkan harmoni Kota Mojokerto. "Partisipasi untuk saling membantu, berkontribusi, berkolaborasi yang tinggi ini akan menciptakan harmonisasi lingkungan yang nyaman dan butuh peran serta dari masyarakat yang berada pada level organisasi," katanya.

Wanita akrab disapa Ning Ita tersebut juga mengapresiasi getolnya kegiatan karang taruna di lingkungan masyarakat. Pasalnya, itu sudah terbentuk masif dan memberikan dampak yang luar biasa bagi anak muda. "Kami berharap tatanan yang sudah sedemikian selanjutnya nanti melalui ormas-ormas ini juga berkontribusi sama," tutur dia.

Baca juga: Mitigasi Hadapi Curah Hujan Tinggi

Kemudian, Kepala Bagian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Moch Imron mengatakan mengatakan dasar dari kegiatan jambore ormas tersebut mengacu pada Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 mengenai Organisasi Kemasyaratan. "Maksud dan tujuan jambore ormas tahun ini antara lain memberikan fasilitas kepada para pengurus organisasi yang tergabung dalam aksi nyata ormas untuk mengimplentasikan komitmen bersama sebagai wujud bakti nyata kepada Pemkot Mojokerto," tukasnya. (oce/fen) 

(mj/OCE/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia