Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Peduli Pendidikan, Kodim 0815/Mojokerto Rehab SDN Duyung

22 September 2021, 08: 45: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Peduli Pendidikan, Kodim 0815/Mojokerto Rehab SDN Duyung

MEMBANGUN DESA: Gabungan Personel TNI gotong royong bersama warga mengerjakan rehab Ruang Kelas SDN Duyung, Kecamatan Trawas. (KHUDORI/radarmojokerto.id)

Share this      

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kodim 0815 Mojokerto terus menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Kali ini, melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021, kodim mulai menyasar renovasi sarana pendidikan di SDN Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

TMMD yang dulu dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD) ini, merupakan bentuk pengabdian TNI terhadap rakyat. Sekaligus amanah dalam upaya percepatan pembangunan di segala bidang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815 melalui Danramil 0815/17 Trawas, Kapten Arh Suminto, mengatakan, TMMD pada dasarnya untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan. Termasuk pembangunan bidang pendidikan. ’’Di bidang pendidikan memang menjadi salah satu prioritas. Renovasi ini dimaksudkan agar ruang kelas lebih layak, nyaman dan aman. Sehingga dapat memotivasi semangat guru dan siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM),’’ ungkapnya.

Baca juga: Airlangga: Cara Tangani Pandemi Hanya Vaksinasi dan Taat Prokes

Tak sebatas itu. Dengan kondisi ruang kelas nyaman, lanjut Kapten Arh Suminto, diharapkan dalam jangka panjang mampu memberikan efek positif bagi peningkatan kualitas pendidikan. ’’Tentunya kita berharap perbaikan dan peningkatan kualitas infrastruktur pendidikan ini memiliki dampak positif bagi mutu pendidikan,’’ harapnya.

Sementara itu, Danton SSK TMMD yang memimpin pengerjaan rehab SDN Duyung, Lettu Mar Opang Sapari, menambahkan, renovasi SDN Duyung ini terdapat dua ruang kelas. Meliputi penggantian kerangka atap yang semula kayu diganti besi dan baja ringan (galvalum), penggantian kerangka dan plafon, serta pengecatan dinding dan atap genting.

Hingga Selasa (21/9), capaian untuk ruang kelas pertama, yakni, ruang belajar siswa kelas II, sudah dilakukan pemasangan genteng dan dalam pengecatan. Tak hanya itu, plafon juga sudah terpasang dan sedang diplamir. ’’Sedangkan ruang kelas kedua untuk ruang belajar siwa kelas VI, dalam proses pemasangan reng dan usuk dari baja ringan (gavalum),’’ terangnya.

Pengerjanan ini juga melibatkan masyarakat sekitar. Terpantau personel SSK TMMD bersama warga sedang melaksanakan pengecatan genteng ruang kelas pertama, dan sebagian personel memasang kerangka atap galvalum pada ruang kelas kedua di SDN Duyung, Kecamatan Trawas. 

(mj/ori/ron/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia