Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Delapan Peserta Seleksi PPPK Dicoret

20 September 2021, 12: 10: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Delapan Peserta Seleksi PPPK Dicoret

Sebanyak 17 peserta PPPK Kota-Kabupaten tidak hadir selama pelaksanaan SKD, Senin (13/9)-Jumat (17/9) karena berbagai alasan. (SOFAN KURNIAWAN/radarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto ­– Delapan peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap pertama, dicoret. Kepastian itu setelah mereka absen di jadwal tes susulan, Sabtu (18/9).

Kasi Pendidikan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Kota Mojokerto Muhammad Suwanto mengatakan, semula terdapat 17 peserta PPPK Kota-Kabupaten yang tidak hadir selama pelaksanaan SKD, Senin (13/9)-Jumat (17/9) karena berbagai alasan.

Mulai positif Covid-19, melahirkan, dan tanpa keterangan. Namun, panitia tetap memberikan jadwal susulan bagi mereka yang absen selama empat hari pelaksanaan tes tersebut. ’’Sembilan orang yang bisa ikut susulan, sedangkan delapan orang tetap tidak hadir,’’ ujarnya, Minggu (19/9).

Baca juga: Borong Dagangan UMKM dan Bagikan Nasi Kotak Plus Hand Sanitizer

Suwanto menambahkan, delapan orang yang tak hadir tersebut, tiga di antaranya terpapar Covid-19 dan belum rampung menjalani isolasi. Sedangkan, sisanya tetap memilih absen tanpa memberikan keterangan. Alhasil, mereka yang tak mengikuti seleksi tahap pertama hingga Sabtu (18/9) lalu, secara langsung dinyatakan gugur. ”Tentunya langsung gugur. Tapi, kemungkinan diikutkan ke gelombang kedua,” terang dia.

Sementara itu, bagi peserta yang telah menjalani seleksi, hasilnya bakal diumumkan Jumat (24/9). Sedangkan, lanjut dia, bagi mereka yang belum berkesempatan lolos dalam seleksi tahap pertama tetap diperbolehkan mengikuti seleksi tahap kedua dan ketiga. ”Tahap dua sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 30 Oktober nanti,” tutupnya. 

(mj/OCE/ron/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia