Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto
PT Kitoshindo International Biotech

Borong Dagangan UMKM dan Bagikan Nasi Kotak Plus Hand Sanitizer

20 September 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Borong Dagangan UMKM dan Bagikan Nasi Kotak Plus Hand Sanitizer

AKSI PEDULI: Sejumlah penggiat UMKM di sekitar Kecamatan Jetis diborong oleh karyawan PT Kitoshindo dalam rangka pemberdayaan dan aksi kemanusiaan di masa pandemi. (ariefhikmawan/jawapos.radarmojokerto.id)

Share this      

JETIS, Jawa Pos Radar Mojokerto - Aksi kemanusiaan dan peduli pedagang kaki lima, serta warga terdampak pandemi Covid-19 digelar PT Kitoshindo International Biotech. Dagangan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar pabrik diborong dan berbagi nasi kotak kepada pengguna jalan di Jalan Raya Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/9).

Kegiatan ini dilandasi rasa kepedulian terhadap sesama yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam aksinya, PT Kitoshindo memborong dagangan sejumlah pedagang kaki lima sekitar pabrik dan diberikan kepada seluruh karyawan yang pada hari itu berada di lingkungan perusahaan.

HRD PT Kitoshindo International Biotech, Anisa Kurnia, menjelaskan, selama acara berlangsung, seluruh karyawan maupun warga sekitar yang mengikuti acara selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh perusahaan. Yakni, dengan tetap menggunakan masker selama beraktivitas dan penyediaan hand sanitizer.

Baca juga: PMI Kota Mojokerto Datangkan Alat Pengambil Plasma Konvalesen

Borong Dagangan UMKM dan Bagikan Nasi Kotak Plus Hand Sanitizer

CEGAH COVID-19: Sejumlah karyawan PT Kitoshindo membagikan nasi kotak dan hand sanitizer kepada pengguna jalan di Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/9) (ariefhikmawan/jawapos.radarmojokerto.id)

’’Tidak hanya pedagang, warga sekitar yang hadir juga diberikan hand sanitizer dengan penjelasan cara pemakaian. Ini bertujuan agar tetap bisa menjaga diri dari penularan virus Covid-19,’’ paparnya.

Anisa menjelaskan, kegiatan yang digelar bertujuan memberi pertolongan kepada yang membutuhkan. Atau, paling tidak memberikan sedikit keringanan kepada para pedagang kecil agar apa yang mereka jual cepat habis dan bisa kembali pulang ke rumahnya dengan membawa hasil, tanpa menunggu waktu yang lama.

Selain memborong dagangan UMKM, PT Kitoshindo juga membagikan ratusan nasi kotak kepada semua pengguna jalan yang saat itu melintas di depan perusahaan. ’’Kita juga bagikan nasi kotak pada sopir truk, pedagang asongan maupun pengendara motor yang melintas,’’ pungkasnya. 

(mj/fen/ron/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia