Rabu, 20 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto
Forum CSR Dukung Teaching Challenge

Untuk Pemajuan Pendidikan Kota Mojokerto

14 Oktober 2021, 12: 35: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Untuk Pemajuan Pendidikan Kota Mojokerto

Ketua Forum CSR Kota Mojokerto Soegianto (Fendy Hermansyah/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Forkom TSP) Kota Mojokerto mendukung terselanggaranya Teaching Challenge, Adu Kreativitas Mengajar 2021. Mengingat, kompetisi yang digelar untuk mewadahi kreativitas para tenaga pendidik ini menjadi bagian dari partisipasi Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Ketua Forkom TSP Kota Mojokerto Soegianto mengatakan, sejak dibentuk 12 April 2021 lalu, Forkom TSP bersinergi dengan Pemkot Mojokerto di berbagai program pembangunan. Tak hanya dalam bentuk infrastruktur, tetapi juga turut aktif dalam mendukung program prioritas pendidikan. ’’Karena itu kami sangat mendukung kompetisi Teaching Challenge ini. Semoga bisa membawa manfaat bagi kemajuan pendidikan di Kota Mojokerto,’’ terangnya.

Soegianto menuturkan, bidang pendidikan menjadi salah satu dari enam kelompok kerja di dalam Forkom TSP atau yang dikenal Forum CSR Kota Mojokerto. Melalui bidang tersebut, program-progran CSR dari perusahaan di Kota Onde-Onde bisa diarahkan nilai kemanfaatannya untuk dunia pendidikan.

Baca juga: Hasil Swab Reaktif, Penghuni Kos Dikarantina

Baik dalam bentuk pembangunan fisik di sekolah, peningkatan sumber daya manusia (SDM), maupun dukungan sarana prasarana (sarpras) penunjang pendidikan. ’’Semoga partisipasi Forum CSR dalam bidang pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto,’’ ulasnya.

Di samping itu, imbuh Soegianto, Forum CSR Kota juga memiliki tanggung jawab di bidang ekonomi atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bidang kesehatan, bidang lingkungan hidup, bidang sosial, serta bidang pembangunan sarana dan prasarana.

Semetara itu, Teaching Challenge, Adu Kreativitas Mengajar 2021 yang digelar Pemkot Mojokerto bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Mojokerto saat ini telah memasuki tahap pengumpulan karya. Ajang yang diinisiasi Wali Kota Ika Puspitasari ini untuk menantang peserta didik TK, SD, SMP negeri dan swasta se-Kota Mojokerto untuk membuat karya berupa best practice dengan mengusung tema Profil Pelajar Pancasila.

Peserta masih berkesempatan berpartisipasi dengan mengirim karya tulis motede pengajaran keratif dan inovatif melalui email pgrimojokertokota@gmail.com hingga Sabtu (19/10). Selain itu, juga berkesempatan mendapat hadiah jutaan rupiah.

Panitia menyiapkan apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 bagi peraih juara I. Sementara untuk juara II berhak mendapatkan hadiah Rp 1.250.000. Dan untuk juara III bisa membawa pulang Rp 1.000.000. Tak hanya itu, adu kreativitas mengajar ini juga akan memperebutkan Piala Wali Kota Mojokerto yang diserahkan langsung Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Terselenggaranya Teaching Challenge, Adu Kreativitas Mengajar 2021 juga didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto, PGRI Kota Mojokerto, Bank Jatim Cabang Mojokerto, Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Sosial Kota Mojokerto, serta MKKS SMP, K3S SD, dan IGTKI Kota Mojokerto. (ram/abi)

(mj/ram/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia