Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto
Gus Yuk Kota Mojokerto Tahun 2021

Dibekali Ilmu Entrepreneur

14 Oktober 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Dibekali Ilmu Entrepreneur

ILMU: Sebanyak 20 finalis Gus Yuk Kota Mojokerto mendapatkan pembekalan dari narasumber profesional tentang entrepreneur (Ahmad Basuni/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Persiapan menuju Grand Final Pemilihan Duta Wisata, Gus Yuk Kota Mojokerto 2021, terus dimatangkan. Sebanyak 20 finalis Gus Yuk mendapatkan sejumlah pembekalan dari narasumber profesional tentang entrepreneur.

Agenda tersebut disampaikan langsung oleh Yuk Hevi,  owner Hermavi Skin Care. Yuk Persahabatan Tahun 2015 ini menyampaikan beberapa tips-tips untuk menjadi seorang entrepreneur. Termasuk, kiat sukses sebagai pengusaha muda hingga kilas balik bagaimana perjuangan membangun usaha.

Hevi juga memaparkan bagaimana mengubah mindset, Gus Yuk tidak hanya memiliki kelebihan dari sisi penampilan maupun kemampuan public speaking. Tetapi juga harus mampu menanamkan jiwa sebagai entrepreneur sejak dini. ’’Ajang Gus Yuk ini bisa menjadi modal bagi mereka. Tinggal mengubah mindset untuk memiliki kemauan sebagai seorang entrepreneur,’’ paparnya.

Baca juga: Sebanyak 3963 Siswa Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto Novi Rahardjo mengungkapkan, pemberian materi dalam ajang pemilihan duta wisata kali ini diharapkan bisa menjadi bekal seluruh peserta. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan tenaga profesional sejak pra karantina hingga karantina yang akan dimulai 24-27 Oktober mendatang. ’’Agenda kali ini merupakan pembekalan tentang wirausaha,’’ terangnya.

Salah satu finalis Dinda Aina Salsabila mengatakan, dia mendapatkan banyak tambahan ilmu dalam agenda kemarin. Sebagian besar merupakan pelajaran baru yang didapatkan dalam ajang pemilihan Duta Wisata, Gus Yuk Kota Mojokerto ini.

Menurutnya, bekal tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan dalam ajang Gus Yuk, tetapi juga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. ’’Selama pra karantina ini banyak ilmu yang saya dapat semoga ini menjadi bekal menuju grand final,’’ pungkasnya. (bas/fen)

(mj/BAS/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia