Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Pengunjung Karaoke di Kota Mojokerto Dites Swab

Operasi Yustisi Tempat Hiburan Malam

13 Oktober 2021, 18: 49: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Pengunjung Karaoke di Kota Mojokerto Dites Swab

DETEKSI DINI: Petugas melakukan tes swab antigen kepada penunjung tempat karaoke, Senin malam (11/10). (Yulianto Adi Nugroho/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pembukaan tempat karaoke di Kota Mojokerto diimbangi dengan pemantauan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Salah satunya dengan tes swab antigen secara acak di tiga lokasi, Senin malam (11/10). Dari delapan orang yang dites, belum ada yang terkonfirmasi positif.

Swab acak ini merupakan bagian dari operasi yustisi gabungan Polri/TNI serta puskesmas. Sasarannya tiga tempat karaoke di Kecamatan Magersari. Meliputi Graha Poppy Jalan Randu Gede, Wates Karaoke Jalan Myjen Sungkono, serta Cafe dan Karaoke Bintang Jalan Bypass. ’’Kami memberi imbauan kepada pengunjung maupun penjual harus tetap mematuhi prokes,’’ terang Kapolsek Magersari Kompol Bambang Soegiharto.

Bambang menyebut, selain imbauan pihaknya juga melakukan tes antigen secara acak. Pengunjung yang berkerumum langusng di tes swab antigen di tempat. Tes dilakukan oleh pihak Puskesmas Kedundung. Menurutnya, hasilnya tak ditemukan hasil reaktif. ’’Dari delapan orang yang dilakukan swab antigen secara acak di beberapa tempat yang dilakukan operasi yustisi tersebut hasilnya negatif,’’ jelasnya.

Baca juga: Ketua Dewan Kota Mojokerto Minta DLH Tegas, Segera Lakukan Evaluasi

Tes acak, lanjut Bambang, merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi persebaran Covid-19. Terlebih saat ini tempat hiburan malam mulai dibuka. Pengoperasian karaoke ini berlaku sejak Jumat (8/10). Sesuai dengen Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Kota Mojokerto nomor 443.33/1307/417.508/2021 tentang PPKM level 3. Karaoke menerapkan aplikasi PedulLindungi dengan batasan jam operasional mulai pukul 12.00 sampai 21.00. (adi/abi)

(mj/ADI/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia