Rabu, 27 Oct 2021
Radar Mojokerto
Home / Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Dana PIP Kota Mojokerto Rp 1,5 Miliar Cair

Tiap Siswa Terima Rp 225 Ribu-Rp 450 Ribu

13 Oktober 2021, 20: 00: 59 WIB | editor : Fendy Hermansyah

Dana PIP Kota Mojokerto Rp 1,5 Miliar Cair

SISWA KOTA: Sejumlah siswa sekolah dasar di Kota Mojokerto ketika mengawali pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu (Sofan Kurniawan/jawaposradarmojokerto.id)

Share this      

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pemerintah pusat kembali mencairkan dana bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ribuan siswa SD, di Kota Mojokerto. Total dana yang dicairkan mencapai Rp 1,5 miliar. 

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kota Mojokerto Putra Wira Perkasa mengatakan, proses pencairan bantuan PIP sudah dimulai sejak kemarin. Pencairan bantuan ini melalui bank penyalur. ”Ini pencairan yang tahap ke-52, untuk jenjang SD,” ujarnya.

Agus menambahkan, dana yang cair tersebut diperuntukkan bagi siswa yang sudah melakukan aktivasi. Dari total keseluruhan siswa di Kota, penerima PIP sebanyak 2.437 siswa. Namun, yang sudah melakukan aktivasi baru 2.420 siswa. Dari jumlah tersebut, masih ada penerima yang belum melakukan aktivasi sebanyak 17 siswa. ”Jadi dengan jumlah tersebut dana yang belum cair sekitar Rp 7,2 juta,” terangnya.

Baca juga: Ribuan Guru Mojokerto Gagal Lolos Seleksi PPPK

Bantuan ini diberikan pemerintah pusat setiap tahun dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. ”Jadi kita hanya sebatas mendapat laporan,” jelas dia.

Besaran bantuan masing-masing siswa berbeda. Seperti, kelas 1 dan kelas 6 menerima Rp 225 ribu per tahun. Dan, kelas 2 sampai 5 mendapat Rp 450 ribu per tahun. ”Pemberiannya per tahun, pencairannya bisa kapan saja tergantung sekolah masing-masing,” tandasnya. (oce/ron)

(mj/OCE/fen/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia