30.8 C
Mojokerto
Sunday, May 28, 2023

Kompak Curi Delman, Bapak dan Anak di Semarang Diringkus Polisi

SEMARANG – Tak hanya kendaraan bermotor saja yang menjadi sasaran tindak pidana pencurian. Di Semarang, kendaraan tradisional semacam delman pun tak luput jadi aksi pencurian. Beruntung, aksi melibatkan bapak dan anak itu berhasil diungkap kepolisian setempat.

Polisi meringkus bapak dan anak di Kota Semarang, Jawa Tengah, pelaku pencurian sebuah delman beserta seekor kudanya yang terjadi pada 3 Maret 2023 lalu. Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan di Semarang, Jumat, mengatakan, pelaku mencuri delman beserta kuda saat pemiliknya melaksanakan salat Jumat.

Kedua tersangka yang diamankan tersebut masing-masing DS (41) dan YS (18) warga Wonodri, Semarang Selatan. Ia menjelaskan peristiwa itu bermula ketika YS melihat sebuah delman yang terparkir di Jalan Kridaga, Rejosari, Semarang Timur. “Sang anak menyampaikan ke bapaknya kalau ingin punya peliharaan kuda,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Buru Pelaku Lain Komplotan Maling Besi Pedestrian di Kota Mojokerto

Delman beserta kudanya itu, lanjut dia, diambil untuk kemudian dibawa ke wilayah Gunungpati, Kota Semarang. “Bapaknya sebenarnya sudah melarang, tetapi kemudian tetap diambil,” tambahnya. Kedua pelaku, lanjut dia, ditangkap saat sedang berada di sekitar objek wisata Masjid Kapal di wilayah Kecamatan Mijen.

Ia menuturkan pengungkapan bermula dari laporan masyarakat tentang keberadaan delman dan kuda sesuai dengan ciri-ciri dalam laporan kehilangan. Kedua pelaku selanjutnya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. (*/antaranews.com)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru

/