Minggu, 21 Apr 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Ratusan Siswa TK/RA Tuangkan Karya di Atas Kain Kanvas

23 Maret 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Para siswa menuangkan kanvas pada kain saat mengikuti lomba mewarnai di hutan kota Kelurahan Pulorejo, Kecmatan Prajurit Kulon yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, Jumat (22/3).

Para siswa menuangkan kanvas pada kain saat mengikuti lomba mewarnai di hutan kota Kelurahan Pulorejo, Kecmatan Prajurit Kulon yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, Jumat (22/3). (Rizal Amrulloh/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Ratusan siswa setingkat TK/RA memadati area Hutan Kota di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto saat digelar lomba mewarnai, Jumat (22/3).

Lomba ini menjadi pembuka rangkaian lomba yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto hingga Sabtu (23/3) hari ini. Sejak pagi mereka berbondong-bondong memasuki pelataran hutan kota dan sekitarnya.

Para peserta ini berasal dari berbagai lembaga pendidikan TK/RA di Kota Mojokerto. Dengan tekun mereka mengikuti gelaran acara hingga selesai saat menjelang siang. Tak hanya mewarnai, pada saat yang sama juga digelar lomba menggambar pada media kain kanvas.

Seorang siswa menuangkan karyanya saat mengikuti lomba. Acara ini diikuti ratusan siswa tingkat TK/RA se-Kota Mojokerto.

Seorang siswa menuangkan karyanya saat mengikuti lomba. Acara ini diikuti ratusan siswa tingkat TK/RA se-Kota Mojokerto. (Rizal Amrulloh/radarmojokerto.id)

Puluhan meter kain warna putih tersebut dililitkan pada pohon-pohon dalam area hutan kota untuk menjadi penyaluran kreativitas mereka. Beragam tema dan warna menjadi gambaran kreativitas para bocah ini.

Selain untuk para siswa setingkat TK/RA, di hari yang sama Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto juga menggelar lomba untuk para siswa lembaga pendidikan setingkat SLTP/MTs. Dalam ajang lomba musikalisasi. Ajang ini cukup menarik perhatian penonton, karena penampilan para peserta yang atraktif dan menghibur.   

Mochamad Ali Imron, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto, menjelaskan, beragam lomba tersebut merupakan rangkaian Mojotirto Festival yang digelar di area Jembatan Rejoto sejak kemarin hingga Minggu, (24/03).

Selain itu, menurut Imron, lomba semacam ini juga sebagai ajang kreativitas anak didik dari seluruh lembaga pendidikan di Kota Mojokerto. ’’Dengan begitu, kreativitas anak didik Kota Mojokerto akan makin terasah,’’ katanya.

Sementara itu, sebagai penutup rangkaian lomba, pada pagi ini akan digelar lomba bercerita untuk para siswa setingkat SD/ MI. Lomba ini bakal diikuti peserta dari berbagai lembaga pendidikan di Kota Mojokerto. (nto)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia