Jumat, 19 Apr 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Anak Sayat Leher Ibu Kandung Sendiri, Korban Sudah Berusia Lansia

13 Maret 2019, 09: 42: 17 WIB | editor : Mochamad Chariris

Muhammad Ikyu Avianto (tengah) saat diamankan petugas kepolisian dan TNI.

Muhammad Ikyu Avianto (tengah) saat diamankan petugas kepolisian dan TNI. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Percobaan pembunuhan terhadap ibu kandung sendiri dilakukan Muhammad Ikyu Avianto, 23, warga Dusun Sumberdadi, Desa Gunungsari,  Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (13/3) dini hari.

Dengan menggunakan senjata tajam, dia nekat menyayat leher ibunya, Soning. Korban sendiri sudah berusia lanjut usia (lansia) 71 tahun. Beruntung, meski mengalami luka di leher, nyawa ibu dua anak itu masih bisa diselamatkan.

Setelah, dia dievakuasi ke puskesmas setempat untuk dilakukan pertolongan pertama. Namun, karena lukanya cukup parah, korban kemudian dirujuk ke RS Rekso Waluyo, Jalan Majapahit, Kota Mojokerto.

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 00.15. Saat itu, warga yang sedang nongkrong di depan rumah tak jauh dari tempat kejadian perkara dikejutkan begitu mendengar jeritan minta tolong. "Setelah kami cek ternyata ada peristiwa percobaan pembunuhan yang dilakukan anaknya sendiri," ungkap Kadus Sumberdasi, Desa Gunungsari, Sumadi, kepada radarmojokerto.id. 

Kebetulan saat itu, korban berusaha menyelamatkan diri dengan berlari dari dalam rumah menghindari amukan anaknya, Ikyu. "Kondisi korban sudah banyak mengeluarkan darah dari lehernya. Bajunya juga sudah berlumuran darah," tambahnya. 

Seketika peritiwa itu membuat panik dan menggegerkan warga. Tidak mau terjadi hal yang lebih parah, warga lantas menolong dengan melarikan ke puskesmas setempat untuk pertolongan pertama. Tak lama setelah mendapatkan perawatan medis, korban juga dirujuk ke RS Rekso Waluyo, di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto. "Sekarang kondisi korban juga masaih kritis," tuturnya.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia