Kamis, 25 Apr 2019
radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Suamiku Kecantol "Alien", Setahun Tak Pulang

28 Januari 2019, 23: 55: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (JPG for radarmojokerto.id)

Sikil pencilakan digebuk talang

Jempole abuh jenthike njepat

Wong lanang setahun ngilang

Ojo salahno nek bojo sambat

DITINGGAL tanpa kejelasan adalah hal yang menyakitkan. Seperti yang dialami Tulkiyem (samaran) 35, warga asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Ia ditinggal tanpa kabar suaminya, Mukiyo (samaran) 38. Seperti kecantol "Alien" saja.

Tulkiyem bercerita, setahun lalu, suaminya meminta izin untuk mencari pekerjaan di luar Mojokerto. Ia pun mengizinkan dengan syarat harus rutin pulang setiap lima bulan dan selalu memberi kabar ke Tulkiyem.

Sebelum pergi, Tulkiyem bertanya pada suaminya akan kerja di mana, Mukiyo menjawab dirinya belum tahu. Namun, yang pasti dirinya akan ikut teman yang sudah sukses. ”Aku yo gak ngerti koncone sing dimaksud iku sopo,’’ katanya.

Syarat yang diberikan Tulkiyem pun disepakati. Mukiyo akhirnya pergi. Dapat tiga hari, Mukiyo menghubungi Tulkiyem, bahwa ia akan bekerja di Ibu Kota, Jakarta. ”Yo ora paham, kerjo opo,’’ lanjutnya.

Namun, entah apa sebabnya. Setelah itu, Mukiyo tak lagi menghubungi Tulkiyem. Nomor teleponnya juga sudah tak aktif lagi. ”Awale yo aku sek positif karo bojoku,’’ jelasnya.

Hingga akhirnya hal itu larut satu tahun hingga sekarang. Akhirnya, karena Tulkiyem merasa tak bisa hidup sendiri, dan kabar dari suaminya juga tak kunjung ada kejelasan. Dari situ Tulkiyem memastikan diri memilih mengurus surat gugat cerai ke Pengadilan Agama (PA) Mojokerto. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia