radarmojokerto
icon featured
Lifestyle
Komunitas Costomroots Majapahit Mojokerto

Angkat Sektor Pariwisata, Dapat Pesanan dari Amerika

10 Januari 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Pegiat otomotif sedang mempersiapkan karyanya pada acara exhibition yang digelar Customroots Majapahit.

Pegiat otomotif sedang mempersiapkan karyanya pada acara exhibition yang digelar Customroots Majapahit. (Abe Arsyad/Jawa Pos Radar Mojokerto)

Yang klasik yang istimewa. Bicara tentang otomotif seringkali dihadapkan dengan hal-hal klasik, unik, dan tentunya hasil dari tangan-tangan para pegiat otomotif. Salah satu wadah pegiat otomotif modifikasi klasik di Mojokerto adalah Customroots Majapahit.

BERDIRINYA sejak tahun 2012. Customroots Majapahit ini memiliki empat tim inti yang bergerak di bidang motor custom, mobil classic hotrod, sepeda custom dan artwork.

”Customroots adalah wadah untuk pengiat otomotif. Classic custom motor khususnya,” kata Ketua Customroots Majapahit, Aris Gopley. Komunitas ini punya agenda besar rutin tahunan, yaitu exhibition atau pameran. Dalam acara pameran tahunan tersebut, hasil karya dari builder lokal atau pegiat otomotif lokal dipajang.

Dan turut dipajang juga produk-produk lokal, seperti bold helmet, asesoris pemotor, restorasi motor dan mobil klasik, serta masih banyak lagi. ”Produk-produk lokal ini tidak kalah dari motor custom kelas dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam event tersebut, hasil custom dari tangan pegiat otomotif biasanya diperjualbelikan. Bahkan, hasil penjualan sudah sampai ke luar negeri. ”Kebetulan hasil dari tangan salah satu pegiat Customroots, yaitu di akun Instagram @davidstone, produknya sudah sampai ke Amerika,” paparnya.

Selain bergerak dalam dunia otomotif, komunitas ini turut mengangkat pariwisata di Mojokerto. Yaitu, dengan mengenalkan wisata-wisata Majapahit dan menampilkan tarian-tarian serta budaya lokal Mojokerto di setiap pembukaan acara. ”Karena banyak tamu dari luar kota,” ungkapnya. Selain itu, penamaan Customroots dari kota kecil Mojokerto juga bisa bersaing dengan event kota-kota besar lainnya.

Seperti Kustomfest Jogja, BBQ Ride Bandung, dan kota-kota besar lainnya. ”Karena kami adalah akar dari event-event besar tersebut,” katanya. Terakhir adalah acara kontes modifikasi Customroots Majapahit 2018 Suryanation Motorland.

Yang digelar di halaman PPST Trowulan, Kabupaten Mojokerto bulan Desember lalu. Para pegiat custom motor, penikmat motor, dan juga komunitas-komunitas motor berkumpul untuk dan menampilkan hasil karya custom motornya. Puluhan motor kustom dipajang dalam acara tersebut. ”Untuk acara selanjutnya di tahun 2019 rencananya bulan Agustus,” pungkasnya. (sad)

(mj/ris/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia