radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Percikan Api Diduga Berasal dari Bawah Meja Kasir

07 Januari 2019, 17: 29: 52 WIB | editor : Mochamad Chariris

Semburan api yang keluar dari dalam ruko milik M. Takril di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto, Minggu malam (6/1).

Semburan api yang keluar dari dalam ruko milik M. Takril di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto, Minggu malam (6/1). (Khudori Aliandu/Jawa Pos Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Kebakaran yang menghanguskan tiga ruko (rumah dan toko) Sumber Baru milik H Muhammad Taqrir, 78, di Jalan Majapahit Selatan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto masih didalami kepolisian.

Polisi menduga percikan api hingga menyebabkan kebakaran pada Minggu malam (6/1) tersebut akibat korsleting listrik. "Belum bisa dipastikan, karena kita harus menunggu Labfor untuk mengetahui penyebabnya. Tapi, dugaan awal, karena hubungan arus pendek," ungkap Kasatreskrim Polresta Mojokerto, AKP Ade Julian Warokka, Senin (7/1).

Kendati demikian, sejauh ini, polisi terus berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur untuk melakukan penyelidikan terkait sumber dari penyebab kebakaran.

"Dugaannya, api berasal dari bawah meja kasir, karena banyak terdapat kabel di situ. Api kemudian membesar dan merambat ke toko sebelah kanan dan kiri," tandasnya. Karena banyak bahan-bahan mudah terbakar, api dengan cepat api cepat merembet dan membesar.

Hingga akhirnya membakar tiga ruko yang ada. Masing-masing ruko untuk menjual bahan-bahan sandal sepatu, garasi, dan rumah milik Takril. "Ada tiga toko, semua satu pemilik terbakar," katanya. Dalam kebakaran yang terjadi pukul 18.45 ini petugas mendatangkan 11 PMK plus Water Canon. Api baru berhasil dipadamkan hampir tiga jam kemudian. 

(mj/ori/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia