Rabu, 20 Mar 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Rangkul Anak Yatim, Cak Imin Ajak Ngaji dan Doakan Bangsa

01 Januari 2019, 21: 41: 45 WIB | editor : Mochamad Chariris

Cak Imin menyimak bacaan surah Alquran salah satu anak yatim piatu saat menggelar perayaan tahun baru 2019 di GOR Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/1).

Cak Imin menyimak bacaan surah Alquran salah satu anak yatim piatu saat menggelar perayaan tahun baru 2019 di GOR Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/1). (Moch Chariris/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Tahun Baru 2019 dirayakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan menggelar doa bersama untuk bangsa dan berbagi dengan ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Mojokerto.

Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur (Jatim) H Halim Iskandar, dan Ketua DPC PKB Hj Ayni Zuroh nampak hadir dalam acara yang dipusatkan di GOR Gajah Mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa pagi (1/1) tersebut.

Mengenakan kemeja putih, doa bersama dipimpin langsung Muhaimin Iskandar yang diikuti 200 an anak yatim piatu bersama pengurus dan kader PKB se-Kabupaten Mojokerto.

”Mari bersama-sama mendoakan bangsa Indonesia ini agar selalu menjadi Negara yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur,” ujar Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar diamini anak yatim piatu.

Cak Imin menuturkan, perayaan tahun baru tidak harus dirayarakan dengan cara-cara berlebihan. Namun, baiknya dirayakan dengan smart dan bermartabat. Salah satunya duduk bareng dan berbagi dengan anak yatim piatu, serta mendoakan kemaslahatan umat dan bangsa Indonesia.

Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar menambahkan, sudah saatnya bersama-sama mendoakan bangsa Indonesia agar lebih baik dan maju. Terlebih, doa tersebut dikemas dengan melibatkan ratusan anak yatim piatu. Bukan sebaliknya, merayakan tahun baru dengan berfoya-foya dan jauh dari asas manfaat.

”Anak-anak adalah aset bangsa. Maka sudah kita peduli dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Tidak sebaliknya, merayakan tahun baru dengan hal-hal negatif,” tandas Cak Halim begitu Halim Iskandar disapa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Amirudin, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Perayaan Tahun Baru Cak Imin Bersama Yatim-Piatu.

Dia berharap, ke depan, akan semakin banyak kegiatan serupa yang digalang. Baik dikemas dalam bentu bhakti sosial, pengajian umum, silaturahim, maupun berkumpul bareng anak-anak yatim piatu.

”Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kepeduliaan antarsesama. Terlebih, mendoakan bangsa ini aman, tentram, damai dan saling hormat-menghormati antarsesama,” papar pria kelahiran Mojosari ini.

Acara yang dibuka dengan penampilan tarian khas Mojokerto, Mayangrontek, ini kemudian dipungkasi mengaji ala anak yatim piatu dan berbagai atraksi hiburan. Di antaranya, penampilan sulap, badut, dan beragam kesenian. 

(mj/ris/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia