radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Mesranya Suamiku dengan Pacarnya

22 Desember 2018, 23: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Radar Mojokerto)

Udan-udan enake ngombe STMJ

Bakule joko areke ireng manis

Duwe bojo kok kelakuane GJ

Ijen ae timbang bendino nangis  

KESETIAN adalah hal yang didamba-dambakan semua perempuan. Termasuk juga Tulkiyem (samaran), 22, warga asal Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Ya, hal itu diakui Tulkiyem setelah dirinya merasa dikhianati suaminya, Mukiyo (samaran), 22. Mula-mula, keluarganya tidak pernah tersandung masalah apa pun. Bahkan, kebahagiaan selalu menyelimuti keluarga baru mereka.

Namun, setelah pernikahan menginjak usia 1 tahun, semuanya berubah. Jangankan bahagia, Tulkiyem kini justru sering ditinggal pergi Mukiyo. Entah ke mana, Tulkiyen sendiri tidak pernah tahu.

Dari hal itulah, keluarganya sekarang diambang kehancuran. Akibat sifat suaminya, Tulkiyem akhirnya memberanikan diri mengadu ke mertuanya. Namun, bukannya mendapat dukungan.

Mertua Tulkiyem justru mengembalikan masalah itu ke dalam rumah tanggannya. Dengan alasan, semula pernikan mereka adalah kemauan Mukiyo dan Tulkiyem sendiri.

Pada suatu saat, sifat asli suaminya terbongkar. Ya, itu setelah teman Mukiyo menceritakan di balik sifat dan karakter Mukiyo yang selama ini belum diketahui. Di mana, diam-diam, suaminya ada main dengan wanita idaman lain (wanita idaman lain).

Mendengar itu, awalnya Tulkiyem tidak percaya. Namun, setelah dia diperlihatkan foto mesra suaminya dengan PIL, dia merasa telah dikhianati. ”Tekan awal aku ora percoyo nek bojoku macem-macem,’’ ucapnya.

Melihat foto mesra itu dia tak banyak bicara. Dan kembali melaporkan hal itu kepada mertuanya atas perilaku selingkuh Mukiyo. ”Aku lapor nang mertuoku nek bojoku selingkuh,” katanya.

Hingga akhirnya, karena merasa tidak ada yang bisa diharapkan lagi dari keluarganya, Tulkiyem memilih untuk berpisah. ”Yo piye maneh. Paleng wes dalanku koyo ngene,’’ pungkasnya. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia