radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Suamiku Mesra dengan Tetangga Temanku

13 Desember 2018, 22: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Radar Mojokerto)

Numpak sepur mudun Kertosono

Nyegat becak tuku sepatu

Ikatan keluarga kudu dijogo

Ben bebojoan gak gampang padu

KESETIAAN adalah hal yang selalu didambakan setiap orang, termasuk juga Tulkiyem (samaran) 35, warga asal Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Dia mengaku dia awal pernikahannya bersam Mukiyo (samaran) 40, semuanya berjalan baik-baik saja.

Tidak ada tanda-tanda kenakalan Mukiyo yang membuat hati Tulkiyem gundah. Namun, setelah menginjak usia 7 tahun pernikahan, barulah keburukan Mukiyo terbongkar.

Ya, Mukiyo diketahui selingkuh dengan wanita idaman lain (WIL). Hal itu setelah semuanya dibongkar teman Tulkiyem. Memang, Tulkiyem mengaku sebenarnya sudah mengetahui perselingkuhan suaminya melalui temannya sejak lama.

Namun, di awal-awal, temannya enggan menceritakan kepadanya. Dengan pertimbangan agar Tulkiyem tidak sakit hati. ”Niat koncoku iku benar, biar aku gak loro ati,’’ katanya.

Namun, karena teman Tulkiyem tidak tega dia pun akhirnya membuka apa yang dia ketahui di balik perlakuan suaminya. Yakni, selingkuh dengan tetangga teman Tulkiyem sendiri sejak 1 tahun. ”Aku yo gak kenal karo wedoke,’’ lanjutnya.  

Semula, Tulkiyem tidak percaya kabar tersebut, karena tidak ada bukti yang kuat. Namun, setelah dirinya diperlihatkan foto mesra di atas motor suaminya dengan seorang WIL, tak lain adalah tetangga temannya sendiri, dia tak mampu berkata apa pun.

”Aku yo ora paham. Setahuku ojoku gak pernah neko-neko,’’ ujarnya. Dari situ, dia merasa sudah tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari keluarga kecilnya. Dengan alasan, tidak ingin sakit hatinya berkelanjutan, dia memutuskan untuk menggugat cerai sang suami. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia