Rabu, 19 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Jangan Baca

Kamarku Dipakai Selingkuh Istriku

22 November 2018, 01: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (Jawapos.com)

Numpak ojek nang Mojosari

Tuku juwet nang Pasar Legi

Awale manis dan baik hati

Kok mburine njengkelno ati   

KESETIAAN adalah barang yang mahal. Kata banyak orang, kesetian adalah syarat mutlak agar hubungan apa pun terjalin dengan baik. Apa lagi dalam keluarga. Pasalnya, jika tanpa kesetian, jalinan kedua insan dipastikan berakhir dengan perpecahan.

Hal itu nampaknya yang kini menimpa keluarga kecil Mukiyo (samaran), 35 warga asal Puri, Kabupaten Mojokerto, setelah menikah dengan Tulkiyem (samaran), 33.

Mukiyo bercerita, di awal pernikahan, dia merasa istrinya adalah tipe perempuan yang setia. Tak heran, jika mahligai kehidupan keluarganya selalu dipenuhi cinta dan kebahagiaan. ”Aku yo kenal bojoku. Wis pacaran karo bojoku yo suwi. Akhire yo nikah,’’ kata Mukiyo.

Namun, setelah menginjak tujuh tahun usia pernikahan, Mukiyo dikejutkan dengan sikap istrinya yang sama sekali di luar dugaannya. Suatu hari dia mempergoki istri tercintanya berada dalam satu kamar dengan pria idaman lain (PIL).

”Aku gak kepikiran blas. Bojoku bakal selingkuh,’’ tambahnya. Semula dia memang tidak percaya. Apalagi dari awal dia tidak pernah mencium gelegat keanehan dari sosok Tulkiyem.

”Yo gak ono seng aneh,’’ lanjutnya. Namun setelah melihat dengan mata kepala sendiri, dia baru tahu kebusukan Tulkiyem saat di belakangnya. ”Aku yo ora paham blas,’’ papar Mukiyo dengan perasaan kesal. Mukiyo pun tak banyak bicara.

Dia hanya memendam kekecewaannya dalam-dalam. Sebab, selain tidak menyangka dengan sikap buruk sang istri, dia mengaku sedih karena sudah dikaruniai buah hati berusia 4 tahun.

Akan tetapi karena tidak ingin memperpanjang masalah dari kejadian tersebut, dia langsung bergegas meminta izin mertua untuk menceraikan sang istri. ”Yo aku menghormati metuoku. Mangkane aku izin disek,’’ ujarnya. (ras)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia