Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Azam, Bocah Penyandang Tunanetra, Sanjung Ibu lewat Video Klip

Rabu, 07 Nov 2018 18:01 | editor : Mochamad Chariris

Penggalan cuplikan video klip Azam yang telah beredar di YouTube. Siswa kelas I SLB Kemlagi, Kabupaten Mojokerto ini membawa lagu berjudul Ibu.

Penggalan cuplikan video klip Azam yang telah beredar di YouTube. Siswa kelas I SLB Kemlagi, Kabupaten Mojokerto ini membawa lagu berjudul Ibu. (Repro/radar mojokerto)

Mungkin kami diciptakan dengan perbedaan

Tapi kami masih bisa tersenyum dan bersyukur

MOJOKERTO - Itulah sepenggal kalimat yang muncul dalam penayangan video klip lagu berjudul Ibu. Lagu ini dilantunkan oleh seorang bocah dengan keterbatasan fisik, bernama Azam.

Siswa kelas I SLB Kemlagi Kabupaten Mojokerto berusia 7 tahun ini menyandang tunanetra. Namun, hingga Rabu (7/11) pukul 18.00, karya lagunya yang sudah beredar di media sosial (medsos) YouTube sudah ditonton oleh 10.450 orang.

Penelusuran Jawa Pos Radar Mojokerto, kondisi fisik Azam memang berbeda dengan siswa SLB lainnya. Selain tidak bisa melihat, layaknya siswa normal biasa, dalam raut wajahnya tak nampak konstruksi fisik di kedua mata.

Namun, di balik itu, putra kedua pasangan Jumain dan Solikatin ini menyimpan keistimewaan luar biasa. Bocah bernama lengkap Azam Nur Mujizat ini dikenal memiliki karakter suara berbeda.

Selain dikenal pandai bernyanyi, lantunan suaranya yang khas belakangan banyak menyita perhatian. Hingga akhirnya dia mampu membawakan lagu berjudul Ibu.

Berkat kelebihannya dalam bernyanyi, Nirwana Musik Management, berminat menawarkan Azam masuk dapur rekaman. Lagu yang dibawakan kian lengkap setelah Multipro Picture membantu memproduksikan video klip bagi Azam. Pasca beredar di medsos YuoTube, video tersebut langsung viral.

Ribuan netizen sudah menonton dan menikmati video klip lagu berdurasi 6,17 menit tersebut. Sebanyak 131 ragam komentar pun datang dari para netizen. Selain mengaku terkejut dengan kelebihan Azam, tak sedikit yang menyampaikan pujian, sanjungan, dan support (dukungan) agar tetap berkarya.

Salah satunya disampaikan akun bernama Agus Setyo.

”Masya Allah saya pernah bertemu anak ini pada saat jaga orang tua saya di icu di rumah sakit sakinah mojokerto. Memang allah memberikan keistimewaan padanya. Dia memang tidak bisa melihat. Tapi, mata hati nya lebih kuat dari pada mata manusia normal. Dia hafal al-quran, pandai bersholawat. Subhanallah. Dan yang saya salut adalah dia bisa mengenali orang tanpa orang itu bersuara atau menyentuh dia. Gusti allah adil,” ujar Agus.

”Bagus sekali suaramu nak.. semoga sukses ya,” tulis akun dengan nama Anna Yana.

”Ibu mu selalu gk perna lelah nak ibu mu selalu menjaga kan dn bersama mu aq gk bisa koment lgi aq melihat video mu ini cuma bisa berdo.a supaya kmu anak ku azam dn ibu mu smga di beri ketabahan dn sbr selalu dn sertah di sehat kn amin,” kata Mardi Nata dalam akun komentar.

Hingga kini, video tersebut terus ditonton para netizen. Bahkan, di antaranya sengaja men-download dan menyebarluaskan melalui berbagai medsos.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia