Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

The Lasmojo Waspadai Kejutan Kalteng Putra

Jumat, 02 Nov 2018 21:21 | editor : Mochamad Chariris

Penyerang PSMP Haris Tuharea mengontrol bola saat pertandingan pekan kedua melawan Aceh United di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Senin (29/10).

Penyerang PSMP Haris Tuharea mengontrol bola saat pertandingan pekan kedua melawan Aceh United di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Senin (29/10). (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Menempati posisi runner-up Grup A dari dua pertandingan awal di babak 8 besar Liga 2 belum cukup mengamankan posisi PS Mojokerto Putra (PSMP).

Sebab, masih ada empat pertandingan sisa yang harus dijalani The Lasmojo dengan raihan positif demi merealisasikan target lolos ke babak semifinal.

Termasuk laga ketiga melawan pemuncak klasemen sementara Grup A, Kalteng Putra, di Stadion Gajah Mada Mojosari, Sabtu (3/11) besok. Sebagai tuan rumah, Laskar Majapahit tetap memprioritaskan poin penuh sebagai target yang wajib diraih.

Meski lawan bukanlah tim sembarangan. Namun, bukan hal mustahil bagi The Lasmojo untuk bisa menyapu bersih laga kandang dengan kekuatan yang dimiliki.

Memaksimalkan semua potensi pemain menjadi langkah efektif PSMP dalam meladeni permainan Laskar Isen Mulang untuk kali ketiga di musim ini.

’’Kita tahu Kalteng Putra tim bagus. Apalagi, mereka merombak komposisi tim dengan mendatangkan enam pemain baru. Pastinya akan kita persiapkan dengan semaksimal mungkin untuk mengalahkan mereka,’’ ungkap Jamal Yastro, pelatih PSMP.

Pernyataan Jamal tersebut bukannya tanpa dasar. Pelatih asal Sidoarjo ini bahkan mengaku jika kekuatan tim besutannya kini semakin komplet. Seiring kualitas permainan Indra Setiawan dkk yang menunjukkan peningkatan signifikan di babak 8 besar.

Terutama, di lini depan yang mulai banyak menciptakan variasi serangan dan sejumlah peluang. Bahkan, upaya menciptakan gol yang selama ini hanya tertumpu pada sosok Indra, kini mulai beralih ke beberapa pemain lain.

Sebut saja Haris Tuharea yang ikut menyumbang satu gol saat timnya melibas Aceh United 3-1 di laga pekan kedua, Senin (29/10) lalu. ’’Kita punya banyak pilihan pemain. Termasuk Krisna Adi yang mampu menjadi tandem Indra di depan,’’ tambahnya.

Tidak hanya itu. Untuk bisa meladeni permainan tim besutan Kashartadi tersebut, Jamal dipastikan bakal banyak menumpuk pemain di lini depan. Hal itu seiring dengan pulihnya beberapa pemain yang sempat terkendala persoalan cedera dan akumulasi kartu.

Sebut saja Ricky Kambuaya yang sebelumnya absen lantaran mengantongi dua kartu kuning. Pemain bernomor punggung 10 itu diprediksi bakal dipasang kembali sebagai playmaker dalam memberedel pertahanan lawan.

’’Ya, memang Ricky belum ada yang bisa menggantikan posisinya. Siapa saja punya peluang untuk kita turunkan. Tinggal mana yang siap secara mental dan fisiknya,’’ pungkasnya.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia