Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Lini Pertahanan The Lasmojo Masih Rapuh

Rabu, 31 Oct 2018 22:45 | editor : Mochamad Chariris

Pemain PSMP berebut bola dengan pemain Aceh United dalam lanjutan 8 besar Liga 2 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Senin (29/10).

Pemain PSMP berebut bola dengan pemain Aceh United dalam lanjutan 8 besar Liga 2 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Senin (29/10). (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kemenangan 3-1 atas Aceh United di pekan kedua babak 8 besar Liga 2, Senin (29/10), belum cukup memuaskan dahaga pelatih dan manajemen PS Mojokerto Putra (PSMP).

Penampilan The Lasmojo saat bertemu Laskar Iskandar Muda di Stadion Gajah Mada Mojosari itu dinilai belum sempurna. Selain kondisi lawan yang tidak siap menjalani pertandingan, permainan Laskar Majapahit masih menunjukkan kelemahan.

Terutama di lini belakang yang dinilai belum cukup untuk bersaing dalam merebut tiket lolos semifinal grup A. ’’Karena di menit akhir anak-anak selalu kurang fokus. Mungkin ini yang menjadi koreksi kami di laga melawan Kalteng Putra nanti,’’ ungkap Jamal Yastro, pelatih PSMP.

Dia mengakui turunnya konsentrasi bermain menjadi persoalan yang tidak bisa disepelekan. Khususnya di lini pertahanan yang punya pengaruh besar terhadap hasil yang diraih.

Di mana, tim lawan bisa saja memanfaatkan kelemahan tersebut demi menjungkalkan PSMP. Kelemahan ini yang disadari Jamal sebagai persoalan paling sulit diatasi selama timnya mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

’’Kita belum ada rencana langkah pembenahan. Karena kita harus recovery dulu agar fisik pemain kembali normal. Mungkin dua hari lagi kita akan menambal kekurangan sekaligus mengombinasikan dengan peningkatan kualitas serangan,’’ tambahnya.

Meski demikian, Jamal tetap mengapresiasi kinerja pemain di beberapa lini lain yang dianggap telah mengalami peningkatan. Terutama di lini depan yang cukup banyak menunjukkan variasi serangan. Meski harus kehilangan Ricky Kambuaya sebagai kreator serangan di pertandingan kemarin, namun hal itu tak menjadi soal.

Sejumlah pemain pengganti yang ditunjuk dinilai sudah memberikan peningkatan kualias dan kontribusi positif dalam memberedel pertahanan lawan.

’’Memang belum ada yang bisa menyamai kualitas Ricky. Tapi, kita lihat kemarin, pemain penggantinya juga bagus dalam membantu serangan,’’ imbuhnya.

Di pertandingan melawan Kalteng Putra, Sabtu (3/10) nanti, kemungkinan besar Jamal bakal memasang kekuatan inti yang telah dibentuk sejak awal tahun kemarin.

Selain Ricky di pertandingan kemarin harus absen akibat akumulasi kartu, Jamal bisa memasang Derry Rachman yang telah pulih dari cedera dan akumulasi kartu.

Kembalinya para pemain itu semakin menguatkan komposisi PSMP di persaingan babak 8 besar. ’’Kita lihat dari hasil latihan dulu, pemain mana yang siap itu yang kita pilih,’’ pungkasnya.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia