Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

ATM BCA di Minimarket Dibobol, Uang Ratusan Juta Dikabarkan Amblas

Sabtu, 20 Oct 2018 15:07 | editor : Mochamad Chariris

Petugas maintenance BCA melakukan pengecekan mesin ATM yang dibobol pelaku di Jalan Raya Bypass Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Petugas maintenance BCA melakukan pengecekan mesin ATM yang dibobol pelaku di Jalan Raya Bypass Trowulan, Kabupaten Mojokerto. (Khudori/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Pelaku pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah hukum Polres Mojokerto kembali kambuh.

Sabtu (20/10) pagi tadi, sekelompok pelaku giliran menyasar satu unit ATM Bank Central Asia (BCA) yang berada dalam Indomaret di Jalan Raya Bypass, Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Untuk menguras isi uang, pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang ini bahkan merusak rangkaian mesin ATM. Hingga akhirnya mereka mampu menggondol uang didalamnya yang disebut-sebut masih menyimpan ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Mojokerto di lokasi menyebutkan, pembobolan disertai perusakan ATM ini diketahui oleh karyawan Indomaret saat membuka toko waralaba tersebut pada pukul 07.00.

Begitu membuka pintu harmoni toko, dia dikejutkan kondisi di dalam minimarket sudah acak-acakan. Mesin ATM rusak. Bahkan, brankas ATM terlihat keluar dari rangkaian. ”Lantai Indomaret juga terlihat kotor,” ujar salah satu karyawan Indomaret.

Peristiwa mengejutkan itu lantas membuat sejumlah karyawan panik. Mereka kemudian melakukan pengecekan mesin ATM berikut seluruh ruang dan isi toko. Mereka juga melaporkan kepada kepala toko yang kemudian dilanjutkan ke pihak kepolisian setempat.

Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP M. Solikhin Fery membenarkan peristiwa pembolan ATM yang berada di dalam minimarket di kawasan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini. Tak lama setelah mendapati laporan, bersama jajaran polsek setempat tim satreskrim bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

"Iya benar, masih dalam penyelidikan," ungkap Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP M. Solikhin Fery.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia