Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Edarkan 0,25 Gram Sabu, Terancam Denda Maksimal Rp 8 Miliar

Rabu, 17 Oct 2018 01:00 | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (Jawapos.com for Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Pengedar sabu-sabu ditangkap anggota Polsek Trawas pada Sabtu (13/10). Pelakunya diketahui bernama Achmad Rusdiyanto, 25, warga Dusun Wonokerso, RT 04/ RW 08, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 0,25 gram sabu-sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok. Penangkapan ini dilakukan di Desa Ketapanrame, Keamatan Trawas.

Terungkapnya kasus ini bermula adanya informasi dari warga setempat tentang peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Dari laporan tersebut, sejumlah petugas diterjunkan melakukan pengintaian.

Kapolsek Trawas AKP Pujiono mengungkapkan, gerak-gerik pelaku mulai dicurigai setelah kerap kali keluar masuk wilayah Trawas. Akhinya, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di sebuah pabrik minuman.

Dari penggeledahan itu, diketahui pelaku membawa paket sabu-sabu seberat 0,25 gram yang diselipkan dalam bungkus rokok. ”Pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan,” katanya.

Polisi juga mengamankan handphone (HP) Samsung Galaxy V warna putih, satu bungkus rokok, korek api, satu potong celana pendek, uang tunai Rp 40 ribu, dan motor Honda Beat nopol N 2021 TCN.

”Untuk sementara, pelaku masih diamankan di sini (Polsek Trawas, Red),” terang Pujiono. Pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dikenakan pasal 112  UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman di atas 5 tahun penjara

”Dan denda paling banyak Rp 8 miliar,” pungkasnya. (sad)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia