Rabu, 19 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Bawa 11 Paket, Pria Ini Jual Sabu-Sabu ke Polisi

13 Oktober 2018, 04: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Rudi Hartono saat diamankan di Mapolres Mojokerto.

Rudi Hartono saat diamankan di Mapolres Mojokerto.

MOJOKERTO - Satnarkoba Polres Mojokerto kembali membongkar jaringan narkoba antarwilayah. Kali ini, Rudi Hartono, 38, warga Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan 11 paket sabu-sabu kemasan hemat. ’’Total barang bukti sabu-sabu yang kami amankan seberat 3,54 gram,’’ ungkap Kasatnarkoba Polres Mojokerto, AKP Sahari.

Penangkapan dilakukan di Jalan Desa Ngastemi, Kecamatan Bangsal, pada Rabu (10/10) sekitar pukul 20.00. Saat itu, tersangka sedang menunggu pelanggan tidak bisa berbuat banyak ketika didatangi polisi. Apalagi, setelah petugas mendapati sejumah paket sabu-sabu miliknya. Tersangka juga tertangkap basah menjual barang haram tersebut.

Selain belasan paket sabu-sabu siap edar, polisi turut mengamankan alat  untuk menakar sabu-sabu dan plastik klip. ’’Tersangka menyembunyikan sabu-sabu di dalam bungkus rokok,’’ terangnya. Sahari menjelaskan, penangkapan tersangka ini tak lepas hasil penyelidikan dan pengembangan.

Setelah nama tersangka diduga terlibat dalam peredaran narkoba. Selain mencari keberadaan tersangka, sembari menyaru sebagai pembeli, petugas memancing tersangka agar keluar dari persembunyian. Alhasil, setelah dua hari dalam target operasi, pelaku berhasil diamankan di pinggir jalan raya lengkap dengan barang bukti.

Dalam penangkapan ini polisi juga menyita handphone dan motor Honda Beat nopol S 3427 QW. ’’Berbekal percakapan dan interogasi tersangka, kami juga mengantongi identitas satu pelaku lain dalam satu jaringan,’’ ujarnya.

Pelaku berinisial SD itu masih dalam pengejaran tim buru sergap satnarkoba. Tersangka Rudi dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ”Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. 

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia