Jumat, 16 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment
2 PSMP v Blitar United 0

The Lasmojo Kukuhkan Dominasi Kandang

Kamis, 20 Sep 2018 23:00 | editor : Mochamad Chariris

Indra Setiawan (kanan) melepaskan tendangan saat PSMP menjamu Blitar United di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Rabu (19/9).

Indra Setiawan (kanan) melepaskan tendangan saat PSMP menjamu Blitar United di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Rabu (19/9). (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Konsistensi menyapu bersih laga kandang dengan raihan tiga poin terus ditunjukkan PS Mojokerto Putra (PSMP) di sisa pertandingan babak penyisihan grup timur Liga 2 musim 2018.

Setelah sukses menjungkalkan Persigo Semeru FC 3-0, Jumat (14/9), The Lasmojo kini kembali menekuk tim lawan lainnya di Stadion Gajah Mada Mojosari. Rabu (19/9), giliran Blitar United FC menjadi korban keganasan Laskar Majapahit.

Skor 2-0 cukup mengantarkan The Black Cats, julukan Blitar United, pulang dengan tangan hampa. Tidak hanya membalaskan dendam di pertandingan putaran pertama lalu, kemenangan tersebut sekaligus mengamankan posisi di empat besar klasemen sementara grup timur dari kejaran Blitar United dan Martapura FC.

Di mana, raihan tiga poin kemarin sekaligus mengantarkan PSMP ke perebutan tiket menuju babak 8 besar. Akan tetapi, pertandingan yang berlangsung di bawah mendung yang menggelayuti kawasan Mojosari itu sepintas seperti kurang bergairah. Di mana, kedua tim sama-sama mengawali laga dalam tempo lambat.

Bahkan, tuan rumah yang biasanya setel kenceng sejak menit awal, justru terlihat melamban. Beruntung, kelemahan tersebut tak mampu dimaksimalkan tim tamu yang justru bermain lebih slow. Hingga babak pertama selesai, skor kacamata bertahan untuk kedua tim.

’’Ya, kita memang main lambat karena teman-teman merasa masih harus berhati-hati dengan permainan lawan. Kita lebih banyak men-delay bola dengan ball possession dan menyesuaikan lagi dengan komposisi sebelumnya,’’ terang Indra Setiawan, kapten tim PSMP.

Namun, situasi sedikit berubah saat memasuki babak kedua. PSMP mencoba keluar dari zona nyamannya dengan banyak memberikan tusukan tajam ke lini pertahanan Blitar United yang digalang Basori dan Zaka Mabruri. Sejumlah peluang pun tercipta hasil dari kombinasi satu dua sentuhan trio penyerang PSMP, Ricky-Haris-Pellu untuk dimaksimalkan Indra Setiawan sebagai eksekutor di lini depan.

Kombinasi serangan itupun membuahkan hasil. Di menit ke-57, Indra Setiawan dengan mudah mengecoh lini belakang dan kiper Blitar United yang sudah mati langkah. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak kedua memasuki menit ke-80 pertandingan berjalan.

The Lasmojo kembali menggandakan keunggulan di menit ke-83. Lagi-lagi Indra mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk dikonversi menjadi gol. Kali ini, tendangan pisangnya tak mampu ditepis Bayu Prisma, kiper Blitar United berdarah Mojokerto ini. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Steven Yubel asal Sulawesi Utara meniupkan peluit panjang.

’’Kemenangan ini menjadi modal kita untuk away lagi ke Balikpapan. Kita akui, babak pertama tadi permainan kita memang sempat kurang berkembang. Mungkin karena faktor cuaca yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Kita sudah terbiasa latihan di cuaca panas, tapi tiba-tiba tadi (kemarin, Red) situasi berubah menjadi mendung dan agak gelap,’’ pungkasnya.

Kemenangan tersebut membuat posisi PSMP berada di peringkat 4 dengan poin 28. Sementara Blitar United kembali turun di peringkat 6 klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Sementara itu, di pertandingan yang sama, Martapura FC sukses menyodok ke peringkat 5 setelah membungkam PSIM dengan skor 3-0. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia