Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Journey

Pantai Kutanya Jawa, Magnet bagi Peselancar

Jumat, 29 Jun 2018 13:30 | editor : Mochamad Chariris

Wisatawan berselancar di Pantai Merah Banyuwangi.

Wisatawan berselancar di Pantai Merah Banyuwangi. (Ist for Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Selain menjadi favorit wisatawan lokal, Pantai Merah juga sudah mendunia. Pantai Merah kini menjadi magnet bagi para peselancar.

Ombak setinggi 3 sampai 5 meter menjadi alasan mereka untuk mengunjungi Pantai Merah. Bahkan para peselancar dunia memasukan pantai ini dalam list agenda turnamen yang wajib diikuti.

Terbukti, event Banyuwangi International Surf Competition yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu dipadati para peserta dari 20 negara. Event berikutnya yang bertajuk Red Island International Surfing Competition juga sama suksesnya.

Ratusan peselancar dari dalam dan luar negeri ikut bersaing dalam turnamen ini. Populernya Pantai Pulau Merah tak lepas dari kerja keras Pemerintah Daerah Banyuwangi. Pasca diluluhlantakan tsunami pada tahun 1990 silam, pemerintah derah bekerja keras mengembalikan keindahan pantai ini.

Beberapa fasilitas pun dilengkapi. Termasuk infrastruktur penunjang berupa akses jalan ke pantai. Tak lupa, promosi besar-besaran juga digencarkan. Kini Pantai Pulau Merah memetik hasilnya. Beberapa pihak bahkan menyebut, pantai ini sebagi Pantai Kutanya Pulau Jawa. (nto/abi)

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia