Jumat, 16 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Politik

Ning Ita Menang Real Count, PDIP Tunggu Penghitungan Resmi

Kamis, 28 Jun 2018 18:31 | editor : Mochamad Chariris

Ning Ita (dua dari kiri) dan Cak Rizal di TPS Kelurahan Pulorejo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Rabu (27/6).

Ning Ita (dua dari kiri) dan Cak Rizal di TPS Kelurahan Pulorejo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Rabu (27/6). (Farisma Romawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Pemungutan suara Pilwali Kota Mojokerto Rabu (27/6) kemarin berlangsung aman dan lancar. Dari perhitungan sementara yang dilakukan dua tim, pasangan Cawali-Cawawali, Ika Puspitasari-Ahmad Rizal Zakaria, unggul.

Di antaranya diungkap Ketua Tim Pemenangan Ita-Rizal, Hidayat, di kediaman Ahmad Rizal, di lingkungan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Rabu malam.

Menurutnya, dari 219 TPS yang tersebar di Kota Mojokerto, tim pemenangan mampu melakukan rekapitukasi data sebanyak 183 TPS. Dari jumlah itu, paslon yang diusung Partai Golkar-Gerindra ini memperoleh 32 persen atau 20.604 suara.

Sementara, paslon ASRI memperoleh 16.976 atau 26 persen, AKRAB sebanyak 16.063 atau 25 persen, dan WALI dengan perolehan suara 7.382 atau 11 persen. ’’Dengan angka ini, kami yakin tidak banyak berubah,’’ ujar Hidayat.

Dikatakannya, keunggulan Ita-Rizal hampir menyeluruh di tiga kecamatan. ’’Menyeluruh dan merata,’’ ungkapnya. Dengan keunggulan ini, Hidayat mengaku, sangat berterima kasih kepada seluruh parpol pengusung, pendukung dan partisipan yang telah bekerja selama kampanye berlangsung hingga pengamanan dan pemungutan suara.

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia