Rabu, 14 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Ekonomi

Resmi Beroperasi, NUsantara Mart Mojokerto Diserbu Pengunjung

Minggu, 13 May 2018 16:58 | editor : Mochamad Chariris

Pengunjung NUsantara Mar MWC NU Ngoro, Mojokerto, memilih peralatan kosmetik.

Pengunjung NUsantara Mar MWC NU Ngoro, Mojokerto, memilih peralatan kosmetik. (Moch Chariris/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - NUsantara Mart Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Ngoro resmi di-launching Minggu pagi (13/5).

Gerakan pengembangan ekonomi waralaba di Jalan Raya Nomor 09 Sukorejo, Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, ini diproyeksikan menjadi pilot project bisnis berbasis minimarket di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Mojokerto.

Menggemas slogan: Dari Jamaah, Oleh Jamaah, Untuk Jamaah, NUsantara Mart perdana di Mojokerto Raya ini menawarkan Belanja Murah Mudah dan Barokah. Di mana, pembelian harga barang dalam bisnis ritel tersebut dijual lebih rendah dari harga-harga di minimarket atau pasar modern lainnya.

”NUsantara Mart ini sebagai wadah untuk menumbuhkan nilai dan karakter bisnis warga Nahdliyin,” ujar Ketua Lembaga Perekonomian (LP) PW NU Jawa Timur H Hambali. Grand opening tersebut ditandai dengan pemotongan bunga oleh H Hambali, Ketua LPNU Kabupaten Mojokerto H Riza Pahlevi, Ketua MWC NU Ngoro H Ahmad Marzuki Nur, Mustasyar MWC NU Ngoro KH Ismail Arif, Camat Ngoro M. Hidayat, Kapolsek Ngoro Kompol Khoirul Anam, Danramil Ngoro Kapten Zainal dan para kiai.

Dagangan yang diperjualbelikan juga cukup lengkap, berkualitas dan murah. Khususnya untuk jenis kebutuhan pangan, rumah tangga, snack, dan beragam ritel lainnya. Ketua MWC Ngoro H Ahmad Marzuki Nur mengungkapkan, suksesnya pendirian NUsantara Mart ini tak lain ini berkat kekompakan warga Nahdliyin, khususnya di wilayah Kecamatan Ngoro.

Tingginya nilai modal yang harus dipersiapkan, mendorong mereka berinsiatif membuka saham secara terbuka. Per saham dijual Rp 100 ribu plus biaya administrasi Rp 5 ribu. ”Alhamdulillah 5 ribu saham (Rp 500 juta) sudah terpenuhi. Karena semua bergerak dan tidak melihat status,” paparnya.

H Reza Pahlevi menambahkan, PC NU Kabupaten Mojokerto berharap keberadaan NUsantara Mart di MMC Ngoro tersebut dapat menjadi barometer bagi MWC-MWC lainnya se-Kabupaten Mojokerto, yang akan mendirikan di wilayah masing-masing.

”Kami berharap target ke depan, satu MWC satu NUsantara Mart bisa kita realisasikan bersama,” ujarnya. Sementara itu, tidak lama setelah resmi dioperasikan, NUsantara Mart langsung diserbu oleh pengunjung.

Tidak hanya orang dewasa, kalangan remaja dan anak-anak pun memborong kebutuhan mereka. ”Barang dagangannya lengkap, hampir semua ada di sini. Yang membuat kami betah berbelanja, karena harganya jauh lebih murah dari minimarket yang lain,” lontar Sulami, pengunjung NUsantara Mart.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia