Rabu, 24 Apr 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Putra Menantu Abdul Gani Masuk Bursa Pendamping Ning Ita

04 Januari 2018, 19: 15: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ika Puspitasari atau Ning Ita.

Ika Puspitasari atau Ning Ita. (Ist/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Teka-teki pendamping bakal calon Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mulai menemui titik terang. Hingga jelang sepekan pendaftaran, perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut tengah menimang tiga figur. Dipastikan, ketiganya merupakan warga Kota Mojokerto.

Ketiga figur itu adalah Priyo Daryoko. Menantu mantan Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Seohartono ini menjadi salah satu nama yang masuk dalam bursa seleksi. Ia dinilai sangat layak lantaran memiliki latar belakang keluarga politisi dan mertua yang masih mempunyai massa.

Figur kedua adalah Santoso. Dengan background sebagai pengusaha dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto, pria yang akrab disapa Abah San ini dianggap cukup mumpuni di bidang pengelolaan organisasi pemerintahan.

Sedangkan, figur terakhir yang tengah hangat menjadi perbincangan adalah Ahmad Rizal Zakariyah. Wakil Ketua DPD PAN Kota Mojokerto ini nyaris tak pernah terlibat di politik praktis. Dia masuk nominasi lantaran perjalanan karirnya yang masih sangat bersih. Dikabarkan, ia merupakan kandidat paling kuat dan tengah di-gadang-gadang mampu menandingi dua figur lain.

Tim pemenangan Ning Ita, Wibisono, saat dikonfirmasi di posko Jalan RA Basuni, Sooko, tak menampik adanya kabar yang tengah berkembang tersebut. Hanya saja, ia mengatakan, seleksi pendamping Ning Ita bukan wewenang tim pemenangan. Melainkan dilakukan oleh keluarga dan partai politik.

Wibi tak membantah, jika beberapa bulan terakhir, banyak nama yang mencuat ke permukaan. Termasuk Wakil Wali Kota Suyitno dan politisi PAN Mulyadi. ’’Sebenarnya ada 15 nama. Dan, kemudian mengerucut menjadi 8 nama,’’ bebernya.

Pencoretan beberapa nama itu, disebabkan berbagai pertimbangan. Di antaranya, domisili kandidat wakil yang bersangkutan. ’’Orang luar kota, langsung kita coret,’’ imbuh dia.

Hingga kemarin, Ning Ita masih belum menentukan sikap atas nama-nama yang mencuat tersebut. ’’Tentunya, dalam waktu dekat. Paling tidak, minggu depan,’’ pungkas Wibisono.

Seperti diketahui, Ning Ita merupakan bakal calon Wali Kota Mojokerto yang memastikan running di Pilwali 2018. Ia merupakan adik kandung Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP). Saat ini, berbagai acara sosial dan kemanusiaan terus berjalan untuk mengais simpati masyarakat kota. 

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia