Kamis, 15 Nov 2018
radarmojokerto
icon featured
Sportainment
1 PSMP vs Kalteng Putra 4

The Lasmojo Tak Mampu Petik Poin

Sabtu, 29 Jul 2017 11:00 | editor : Mochamad Chariris

Striker Kalteng Putra, Rivaldi Bawuo (merah) menyundul bola yang berhasil ditepis penjaga gawang PSMP Mojokerto, Putut Wijanarko (hijau) di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (28/7).

Striker Kalteng Putra, Rivaldi Bawuo (merah) menyundul bola yang berhasil ditepis penjaga gawang PSMP Mojokerto, Putut Wijanarko (hijau) di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (28/7). (Hendry Prie/Kalten Pos for Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Ambisi PS Mojokerto Putra (PSMP) mencuri poin di tour tandang pertama di putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Jumat (28/7) sore gagal terwujud.

The Lasmojo justru kalah telak atas Laskar Isen Mulang dengan skor 1-4. Kekalahan tersebut menjadi ancaman serius terhadap posisi PSMP dalam misi merebut tiket babak 16 besar.

Tiga gol Kalteng Putra langsung diborong sang bomber haus gol, Rivaldi Bawuo pada menit ke-30, 40 dan 82. Sedangkan, PSMP berhasil memperkecil kekalahan lewat sontekan keras dari kaki striker muda, Indra Setiawan di menit ke-76. Kemenangan Kalteng Putra ini tentu mengobati rasa sakit hatinya di putaran pertama saat bertandang di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto Minggu (14/5) lalu.

Sebab, anak asuh Kashartadi ini mengalami kekalahan pertamanya saat dijungkalkan Mujib Ridwan dkk dengan skor 2-0. Namun, kesempatan bermain markas sendiri tentu tak mau disia-siakan Kalteng Putra dengan permainan biasa. Meski mendapat perlawanan ketat, tim kebanggaan warga Bumi Pancasila Tambun Bungai ini terus berusaha menekan dan mencetak gol kemenangan.

Berkali-kali gawang PSMP yang dijaga Putut Wijiarto harus kebobolan di sepanjang babak pertama. Hal itu yang membuat pelatih PSMP, Redy Supriyanto memilih pergantian sejumlah pemain. Memasuki babak kedua, Kalteng Putra terus mencoba lebih giat menekan. Masuknya Gilang M Harahap di menit ke-45 menggantikan Stevanus Bungaran yang cedera kaki, mampu memompa semangat rekan setimnya.

Terbukti, satu gol tambahan lewat aksi Dede Hugo di menit ke-61 melengkapi kolektivitas gol Kalteng Putra. Gol ini semakin membuat Kalteng Putra bersemangat menekan hingga pada menit ke-82, Rivaldi Bawuo kembali mencetak gol. PSMP sebenarnya berusaha membalas.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan lagi yang mampu diciptakan The Lasmojo hingga peluit panjang ditiupkan wasit Dwi Purba Adi Wicaksono. ’’Yang jelas, kami tim pelatih puas dengan permainan anak-anak. Setelah beberapa kali hasil draw di laga tandang, kami ubah strategi taktik dan dijalankan sama anak-anak dan berharap kepada Bawuo. Ternyata dia bisa menunjukan dengan tiga gol sekaligus,’’ kata Parlin Siagian, asisten Pelatih Kalteng Putra usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih PSMP, Redy Supriyanto justru memberikan apresiasi lebih terhadap kemenangan tim Kalteng Putra. Dia memberikan ucapan selamat kepada Kalteng Putra atas kemenangan besar di kandangnya. ’’Ya seperti yang sudah saya katakan sebelum pertandingan, apa pun hasilnya yang terjadi sudah keputusan wasit. Pemain-pemain saya sudah dikasih pengertian untuk tetap profesional di permainan tanpa harus protes,’’ pungkasnya.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia