Minggu, 16 Dec 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Ada Bisnis Esek-Esek di Balik Panti Pijat? Ini Penampakannya

26 Juli 2017, 13: 35: 40 WIB | editor : Mochamad Chariris

Satpol PP Kab. Mojokerto saat merazia salah satu panti pijat di kawasan Ngranggon, Ngrowo, Bangsal, Rabu (26/7).

Satpol PP Kab. Mojokerto saat merazia salah satu panti pijat di kawasan Ngranggon, Ngrowo, Bangsal, Rabu (26/7). (Rizal Amrulloh/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto menggelar razia dengan menyisir sejumlah panti pijat yang ditengarai sarat praktik prostitusi di dalamnya, Rabu (26/7) pagi. Puluhan petugas ini menyisir panti pijat di Dusun Ngranggon, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Setidaknya ada tiga titik panti pijat di sepanjang Jalan Raya Ngranggon itu. Selain melayani pijat, lokasi tersebut diduga juga menjalani bisnis esek-esek alias plus-plus. "Kita lakukan penyisiran yang disinyalir ada praktik plusnya," ujar Rukhaini, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Mojokerto.

Petugas langsung masuk dan melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan yang ada dalam panti pijat. Di masing-masing titik terdapat tiga hingga lima pemijat yang semuanya dilakukan oleh perempuan paro baya.

Di salah satu panti Panti Salsa, misalnya, empat pemijat yang terlihat masih menunggu datangnya pelanggan. Mereka duduk berkumpul di satu ruangan. Keempatnya kompak mengaku tidak melayani praktik plus ketika ditanyai petugas. "Belum ada temuan tindakan asusila. Karena, saat kami datang mereka tidak sedang melayani pelanggan," ujarnya.

Dia mengaku akan melanjutkan untuk melakukan penyisiran di lokasi panti pijat lainnnya. "Yang jelas sasarannya di semua wilayah kabupaten. Terutama yang rawan penyimpangan Peraturan Daerah (Perda)," tandasnya. Apabila terbukti, petugas akan melakukan tindakan peringatan keras hingga sanksi kepada pelaku serta pengelola panti pijat. "Jika benar-benar terbukti akan kita tipiring," pungkasnya. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia