Duaarr, Trafo Listrik Meledak, Pabrik Gitar Terbakar Hebat

MOJOKERTO – PT Cort Indonesia Ngoro, Kabupaten Mojokerto, mengalami kebakaran hebat, Jumat malam (19/5). Api terpantau membakar beberapa bagian penting dalam perusahaan yang memproduksi alat musik gitar tersebut.

Belum diketahui pasti perihal kemungkinan ada korban. Namun, dari luar, gelembung api tampak berkobar membumbung tinggi di beberapa titik dalam pabrik. Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Mojokerto kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30. Api diduga berasal dari sebuah trafo listrik yang meledak.

Suara ledakan terdengar oleh beberapa karyawan hingga memicu kepanikan. Ledakan trafo memercikkan bunga-bunga api ini lantas menyambar ke beberapa bagian perusahaan yang bahan bangunannya mudah terbakar.

Bahkan, jalaran api yang sulit dikendalikan menyambar hingga ruang mekanik perusahaan. ”Sekarang aliran listrik di pabrik padam,” ujar Silo, salah satu satpam setempat.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Ngoro Industri Persada (NIP) dan milik Pemkab Mojokerto diterjunkan ke lokasi membantu proses pemadaman. Sementar petugas kepolisian melakukan penjagaan di lokasi. (ris)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar