Cerita Petaka Lima Pencari Ikan di Sungai Brantas

MOJOKERTO – Pencarian ikan lima orang menggunakan perahu di Sungai Bandarasri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto berubah menjadi petaka. Dua orang di antaranya terpeleset lalu terjatuh dalam sungai.

Satu korban tewas, sementara satu lainnya berhasil diselamatkan. Setelah semalaman dilakukan pencarian, jasad Siswanto, 32, akhirnya ditemukan. Jumat (19/5) tim Basarnas Surabaya menemukan tubuh warga Dusun Bangkal, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro itu di dasar sungai.

Insiden yang merengut nyawa korban itu terjadi Kamis (18/5) sekitar pukul 16.30. Saat itu, korban bersama empat rekannya. Masing-masing Darmoko, Waladin, Wagik, dan Sentanu. Kelimanya berencana mencari ikan.

Namun, nahas menimpa korban. ’’Korban tiba-tiba tenggelam dan hilang begitu saja,’’ ungkap Sentanu, salah satu rekan korban. Darmoko juga sempat terpeleset dan jatuh ke sungai. Dia berhasil diselamatkan setelah mendapat pertolongan temannya dari atas perahu.

Sementara, tubuh Siswanto tenggelam. Keduanya terpeleset dari perahu yang mereka tumpangi ketika menyeberang dari Desa Bandarasri menuju Desa Candiharjo. ’’Dua-duanya sempat berhasil naik ke perahu lagi,’’ tegasnya.

’’Darmoko pegangan saya dan Siswanto (korban) berhasil menepi lagi ke sisi utara,’’ imbuh Sentanu. Tak berselang lama, dari tepi sungai, Siswanto kembali mencebur diri ke sungai dan berusaha mengejar perahu.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar