Gila! Dobel L Dikemas Vitamin B1

MOJOKERTO – Tingkat peredaran narkoba di Kota Mojokerto kian hari tambah meningkat. Terbukti, selama dua pekan ini, Satnarkoba Polresta Mojokerto kembali meringkus 6 pelaku bersama barang bukti dari 6 kasus peredaran narkoba berbagai jenis di tiga kecamatan berbeda.

Tak tanggung-tanggung, petugas berhasil mendapatkan sabu-sabu seberat 8,6 gram, ganja 148,2 gram, dan 22 ribu butir pil dobel L. Keenam pelaku merupakan sindikat jaringan peredaran antar daerah yang biasa melancarkan aksi di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Tak hanya itu, dalam pengungkapannya kali ini, petugas ternyata menemukan fakta lain soal modus operandi yang dilancarkan pelaku dalam mengedarkan barang haram tersebut.

Yakni, dengan memanipulasi merek dengan model vitamin yang tertera dalam kemasan. Cara itu diakui pelaku untuk mengelabuhi dan mengaburkan kecurigaan petugas kepolisian.

Kasatnarkoba Polresta Mojokerto, AKP Hendro Soesanto mengatakan, meski hanya berupa pil dobel L, bukan berarti peredaran tidak membahayakan masyarakat Kota Onde-Onde. Betapa tidak, Joko Prawito, 37, warga Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon pelaku pengedar pil koplo ini ternyata mampu menghabiskan 17 ribu pil koplo dalam tempo waktu sebulan saja.

Selama ini, target utama tukang sandal ini adalah kalangan pelajar baik tingkat SMP dan SMA yang belum mengerti bahaya zat psikotropika. Pun demikian juga dengan satu pelaku lainnya atas nama Haris Mindriana, 26, warga Mlirip, Kecamatan Jetis, yang memiliki 4 ribu pil koplo.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar