Kecanduan Game, Penjaga Warnet Bobol SMPN hingga Tiga Kali
BERITA TERKAIT

MOJOKERTO – Nanda Riski Dwi Kurniawan alias Wawan, 21, warga Dusun/Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, harus menghabiskan hari-harinya di balik jeruji.

Penjaga warnet itu tertangkap Unitreskrim Polsek Trawas setelah terbukti membobol SMPN 1 Trawas, di Dusun/Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. Kasubbaghumas Polres Mojokerto, AKP Sutarto mengatakan, tersangka ditangkap setelah polisi menerima laporan salah satu guru SMPN 1 Trawas, Ernani Sutji Astuti.

Dalam laporannya, warga Desa Tangunan, Kecamatan Puri, itu mengaku sekolahnya mengalami pencurian. Akibatnya, sekolah kehilangan laptop, proyektor, dan kamera. ’’Setelah dilakukan penyelidikan, dugaan itu mengarah kepada pelaku,’’ ungkapnya.

Petugas yang telah menaruh curiga akhirnya berpura-pura memancing dengan meminjam kamera hasil curian pelaku. ’’Setelah cukup bukti, saat kerja di warnet, pelaku kami tangkap,’’ katanya.

Petugas mendapati barang bukti berupa kamera yang nomor serinya sama persis dengan nota pembelihan oleh pihak sekolah. ’’Awalnya, dia sempat mengaku kalau kamera itu menyewa kepada orang selama seminggu. Tapi, pelaku sendiri tidak bisa membuktikan,’’ tuturnya.

Modusnya pun sama dengan pelaku lain. Dia memanjat tembok sekolah lalu masuk melalui fentilasi dan masuk ruang perpustakaan serta TU. Pelaku beraksi seorang diri ini merusak laci meja dan almari sekolah dengan cara mencongkel.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar