Penggeseran Sekdakot Tunggu Pentahapan

MOJOKERTO – Seleksi pengisian posisi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto segera bergulir. Pemkot hanya menunggu pentahapan dan rekomendasi seleksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pemkot sendiri sudah mengetahui mekanisme teranyar seleksi jabatan pegawai tertinggi di lingkup pemkot tersebut. Yakni, lewat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sendiri saat ini mulai sudah bergerak menghimpun ketentuan-ketentuan pokok untuk menggelar seleksi itu. Diantaranya, pengumpulan aturan main seleksi dan syarat pendaftaran.

’’Ya, sekarang ini kita masih mengumpulkan aturan main. Syarat-syarat. Akan tetapi, belum melakukan pengumuman,’’ ungkap Endri Agus Subiyanto, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto.

Dijelaskan Agus, seleksi jabatan sekdakot itu itu bakal diumumkan. Dan itu harus menunggu rekomendasi dari KASN. Ditunjukkan dengan keberadaan tim panitia seleksi (pansel) jabatan sekdakot atau jabatan pimpinan tinggi (JPT).

Lebih lanjut, Agus juga menyebutkan, kini aturan main seleksi posisi sekdakot dituangkan dalam aturan terbaru berbentuk PP Nomor 11 Tahun 2017. Dalam aturan itu diterangkan tahapan seleksi, syarat usia, koridor seleksi hingga penetapan hasil seleksi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar