Bibir Membengkak, 12 Hari Tak Bisa Telan Makanan

MOJOKERTO - Penyakit ini mengakibatkan sekujur tubuh bocah 2,5 tahun ini melepuh. Bahkan, kedua kelopak mata tak bisa terbuka. Semua lengket akibat luka di sekitaran penglihatannya.

Namun, yang lebih tragis, bocah ini tak menelan makanan apapun selama 12 hari. Tangis yang keras itu tak lagi terdengar. Keceriaan anak kedua dari pasangan Cipto Wiyadi, 37, dan Sulami, 36, itu mulai terlihat.

Ia nampak serius memelototi film animasi di salah satu kamar rumahnya, di Dusun Kedungwulan, Bejijong, Trowulan. Hanya sesekali, ia terdengar merengek akibat sisa luka di bibirnya. Luka itu masih nampak tebal dan harus mendapat perhatian khusus. ’’Harus dibersihkan. Kayaknya gatal,’’ ujar Cipto.

Dengan tisu yang dibasahi cairan infus, Cipto menempelkannya ke luka bibir bocah mungil ini. Pelan-pelan ia membersihkan darah yang terus merembes dari luka itu. Aktivitas ini ia lakukan sejak buah hatinya menjalani rawat jalan mulai Jumat (12/5) lalu.

’’Sekarang sudah baik. Sudah sehat. Hanya ada beberapa saja yang luka,’’ imbuh pria yang kesehariannya bekerja sebagai pembuat patung ini. Luka yang tersisa itu hanya terlihat di bagian bibir dan beberapa titik-titik kecil di bagian kaki dan lengannya.

Luka yang masih menyisa tersebut karena tebalnya luka saat penyakit langka itu menderanya. Sementara, luka yang semula sangat parah di bagian mata, sudah mengering.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar