Berkas TPP di Meja MKP, PNS Semringah

MOJOKERTO – Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Mojokerto dalam waktu dekat bakal semringah. Pasalnya, pemerintah segera menggulirkan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Saat ini, dokumen persetujuan tengah di meja Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP). Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto, Susantoso, mengatakan, kajian atas tunjangan kinerja pegawai tersebut sudah rampung.

’’Unair yang kita turunkan untuk melakukan kajian, sudah selesai dan menemukan hasil,’’ katanya Senin (15/5). Susantoso menjelaskan, kajian yang dilakukan Unair ini diantaranya untuk memformulasikan besaran TPP yang nantinya akan dinikmati oleh seluruh pegawai.

Serta peralihan anggaran dari honorarium menjadi anggaran berbasis kinerja. Menurut pria yang juga menjabat plt bakesbang ini, dokumen kajian langsung ditelaah bersama tim TPP lalu dikirim ke meja sekda untuk dikaji ulang.

’’Setelah itu, baru ke bupati untuk mendapatkan persetujuan,’’ ungkap Susantoso. Apakah saat ini sudah di meja bupati? Susantoso tak berani memastikannya. Hanya saja, kata dia, tugas BKPP telah rampung dikerjakan. ’’Yang jelas, tugas saya sampai di meja sekda,’’ pungkasnya.

Namun, beberapa sumber menyebut, saat ini dokumen penting tersebut sudah di meja bupati. Dan, akan segera diterbitkan regulasi untuk mendukung pencairan anggaran tesebut. Paling cepat, pencairan TPP akan dilakukan dalam perubahan APBD nanti.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar