Asyik, Uang Makan PNS Bakal Dirapel

MOJOKERTO – Uang makan ribuan PNS di Kabupaten Mojokerto yang tak kunjung cair hingga saat ini, dipastikan bakal dirapel bulan depan. Uang rutin bulanan itu sudah bisa dinikmati bersamaan dengan pencairan gaji di bulan Juni nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Mieke Juli Astutik melalui Kabag Humas Setdakab Mojokerto Alfiyah Ernawati, kemarin.

Dia menuturkan, saat ini pemda memang belum berani mencairkan dengan alasan tengah menyempurnakan regulasi. ’’Regulasi tentang uang makan sedang proses penyempurnaan. Sehingga, bulan depan akan selesai dan langsung cair,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Mojokerto.

Erna membantah, jika pemerintah saat ini tengah kebingungan pasca disemprit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas rancunya pencairan uang makan di lingkup Pemda.

Pun demikian dengan isu yang berkembang, bahwa pemda akan menghapus uang makan seperti yang menjadi perbincangan para pegawai di lingkungan Pemda. ’’Tidak. Itu pasti cair. Hanya waktu saja. Bulan depan pasti cair,’’ imbuh dia.

Perempuan yang pernah menduduki jabatan Sekretaris Dispendukcapil ini menilai, asumsi dari sejumlah pegawai tidak mendasar. ’’Ini hak pegawai. Dan akan diberikan oleh Pemda. Tidak mungkin tidak dicairkan,’’ tegasnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar