Hanya Terima Telepon, Langsung Terbang ke Filipina
BERITA TERKAIT

MOJOKERTO - Tak ada yang menyangka kesempatan bertemu langsung dengan Presiden akhirnya datang juga.

Bersama delapan delegasi pemuda antar negara se ASEAN, Catur Fachul Ulum membuktikan diri sebagai mahasiswa asal Mojokerto yang pantas mewakili Indonesia di ajang kepemudaan itu. Bagaimana kisahnya?

Sebagai mahasiswa yang akan menghadapi detik-detik semester akhir, tidak pernah sekalipun terbayang dalam pikirannya berkeinginan bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara langsung.

Pasalnya, berupaya semaksimal mungkin agar bisa lulus secepatnya dari bangku kuliah sudah sangat menyita waktunya, apalagi menambah hal-hal yang awalnya sangat sulit terjadi.

Namun, gambaran itu akhirnya membuka mata Catur Fachul Ulum sejak turun dari pesawat di Bandara Internasional Nino Aquino, Manila Filipina, 23 April lalu. Hasrat terpendam yang sejatinya sangat sulit terealisasi sejak kecil akhirnya terkabul juga.

Sebagai remaja asli dari kawasan terpencil di Desa Sumber Kembar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Catur tak menyangka jika dia ternyata terpilih sebagai salah satu dari dua delegasi yang mewakili Indonesia di ajang pertemuan antar pemuda se-Asia Tenggara, ASEAN Leader’s Interface With The Youth 23-28 April lalu.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar