Sekujur Tubuh Melepuh Mirip Korban Kebakaran

MOJOKERTO - Alergi obat bisa mendera siapa saja. Namun, yang dialami balita asal Trowulan ini sungguh tak wajar. Sekujur tubuhnya melepuh mirip korban kebakaran yang sangat parah.

Rintihan itu terdengar lirih di ruang Kencono Wungu 9, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Hilang sebentar saja, tangisan pelan itu kembali terdengar dari bibir mungil Aira Azara Latifa.

Aira, tengah menderita penyakit langka itu sejak dua minggu lalu. Sekujur tubuh anak pasangan Cipto Wiyadi, 37 dan Sulami, 36 ini melepuh. Mirip luka bakar yang sangat parah.

’’Awalnya badannya panas. Batuk dan pilek saja,’’ kata Sulami, ibu kandung, saat ditemui di Ruang Kencono Wungu 9, RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Senin sore (8/5).

Mendengar keluhan anak keduanya itu, perempuan yang tinggal di Dusun Kedungwulan, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan ini, langsung melarikannya ke sebuah rumah sakit swasta di Mojoagung. Sepulang dari berobat, tubuhnya langsung berubah dingin. 

Namun, selang dua hari kemudian, kondisi tubuhnya kembali naik. Bahkan, tensinya melejit hingga 40 derajat Celsius. ’’Akhirnya saya bawa lagi. Dan kembali dingin,’’ terang istri Sucipto, 35, ini.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar