8 Penyelam Boyong Medali di Kejurda Jatim

MOJOKERTO – Meski bukan tergolong dalam olahraga favorit, tak menyurutkan langkah cabor selam Kabupaten Mojokerto untuk berprestasi. Buktinya, 8 dari 19 atlet selam nyatanya sukses merebut medali di ajang Kejurda selam Jatim, Minggu kemarin (30/4) di Pasuruan.

Mereka berhasil merebut 1 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu di 2 kategori yang berbeda. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan 6 penyelam untuk dikirim ke Kejurnas Selam di Bandung, 20-21 Mei nanti.

Pelatih sekaligus ketua umum Pengkab POSSI Kabupaten Mojokerto, Benny Pinartoyo mengatakan, kesuksesan anak asuhnya ini tak lepas dari persiapan selama sebulan penuh menghadapi ajang tahunan itu.

Latihan rutin tanpa jeda dilakoni 19 peselam di tiga tempat dengan melahap sejumlah materi yang berbeda. Seperti latihan endurance yang dilakoni setiap tiga kali dalam seminggu. ’’Kalau latihan, sebenarnya kita ada jadwal setiap hari.

Tapi, kalau untuk persiapan khusus menghadapi Kejurda, kita berlakukan selama sebulan penuh sebelumnya,’’ terangnya. Benny juga memberlakukan sejumlah menu latihan lain sebagai percepatan peningkatan kualitas skill.

Seperti latihan sprint yang harus dilakoni penyelam di kolam renang kawasan dingin Pacet. Lalu, pihaknya juga mewajibkan setiap penyelam mengikuti tryout atau uji coba keluar daerah untuk mengenalkan atmosfer pertarungan antar atlet.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar