Alhamdulillah, Posyandu RAPI Diapresiasi Pemprov Jatim

MOJOKERTO – Sambutan meriah puluhan pelajar di sepanjang Jalan Raya Ijen dan Raung mewarnai kedatangan tim penilai dari pusat ke Posyandu Raung-Merapi (RAPI), Kamis (27/4).

Ya, posyandu di lingkungan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto itu, tengah mengikuti lomba posyandu, bina balita KB dan PAUD tingkat nasional mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.

Tim penilai datang bersama Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Siti Amsah Mas’ud Yunus, pejabat pemkot, serta jajaran dinas terkait. Sebagaimana diketahui, dipilihnya Posyandu RAPI karena mempunyai banyak terobosan.

’’Alhamdulillah upaya ini mendapatkan apresiasi dari Provinsi Jawa Timur menjadi Taman Posyandu Raung Merapi mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional,’’ ungkapnya. Dia berharap, Posyandu RAPI juga bisa menjadi contoh tingkat nasional dan juara nasional.

Tak kalah penting, juga meningkatkan semangat para kader kesehatan serta masyarakat untuk meningkatkan kemandirian dalam membangun tonggak fondasi generasi berkualitas sebagai investasi bangsa lewat taman posyandu.

’’Kita berharap ada masukan dalam proses penilaian. Dan, mungkin perlu ditetapkan sebagai kebijakan pemerintah untuk membangun taman posyandu,’’ terangnya. Menurutnya, taman posyandu adalah program sinergi pemerintah dan masyarakat yang mempunyai andil penting dalam mewujudkan generasi yang berkualitas, berkepribadian, dan berdaya saing tinggi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar