Bersama Guru, Tebar Bibit Ikan dan Pungut Sampah

MOJOKERTO - Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga alam agar tetap lestari. Salah satu hal yang paling mudah adalah menjaga lingkungan di sekitarnya.

Seperti yang dilakukan siswa SDN 1 Kranggan Kota Mojoekrto yang melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah dan melepaskan bibit ikan.

Ada kalanya alam bisa menjadi sahabat kita. Karena tanahnya yang subur bisa ditumbuhi berbagai tanaman. Sedangkan tanaman bisa menghasilkan gas oksigen untuk kebutuhan bernapas manusia.

Tentunya, rindangnya pepohonan bisa membuat kita nyaman karena mampu meneduhkan dari panasnya matahari. Meski demikian, ada kalanya, alam juga bisa menjadi sumber malapetaka bagi setiap orang.

Hal itu terlihat ketika datangnya bencana alam, seperti tanah longsor, banjir bandang dan angin rebut dan bencana lainnya. Hal tersebut bisa berlangsung cukup mudah dan cepat bagai membalik dua sisi mata uang.

Namun, semua itu tak lepas dari ulah tangan manusia sendiri. karena pada intinya alam akan memberikan kebaikan jika orang di sekitarnya juga berbuat baik. Sebaliknya, alam bisa saja berbuat jahat jika orang di sekitarnya merusaknya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar