Rekrutmen Direktur PDAM Kota Tak Transparan, Kok Bisa?

MOJOKERTO – Pemkot diam-diam ngotot mengganti Direktur PDAM Tirta Maja. Rekrutmen yang kini disorong tak transparan lantaran hanya diketahui segelintir pihak.

’’Soal rekrutmen saya tidak tahu menahu. Itu pemkot yang mengadakan,’’ ungkap Trisno Palupi, direktur PDAM Tirta Maja kemarin. Ia mengatakan, proses rekrutmen dilakukan oleh pemkot melalui Bagian Perekonomian Setdakot Mojokerto.

Selain itu, pihaknya mengaku tidak dilibatkan dalam proses tersebut. ’’Kalau direksi tidak terlibat. Itu murni pemkot yang menggelar,’’ lanjut dia. Hanya saja, dikatakannya, sampai kini dirinya masih aktif sebagai direktur PDAM Tirta Maja.

Per 30 April mendatang, merupakan batas akhir masa jabatannya. ’’Sebaiknya tanya pemkot saja atau lihat di web pemkot,’’ lanjut Trisno. Berdasarkan pengamatan di halaman situs resmi Pemkot Mojokerto, memang muncul pengumuman penerimaan direktur PDAM Tirta Maja Kota Mojokerto.

Kendati demikian, tidak diketahui secara jelas, jadwal tahapan rekrutmen tersebut. Mulai pendaftaran hingga keluarnya pengumuman akhir seleksi. Terpisah, Kabag Perekonomian Setdakot Mojokerto Sumarmi, mengatakan, pengumuman rekrutmen itu diubah.

Masa pendaftaran bakal diperpanjang lagi lantaran jumlah pelamar masih sedikit. ’’Sampai tanggal 7 April, hanya ada satu pelamar,’’ kata dia.

Di samping itu, dikatakan pula, apabila jumlah pelamar itu minimalis, nanti akan ditentukan mekanisme yang berbeda. ’’Ya nanti terserah Bapak Wali Kota. Bisa ditunjuk plt (pelaksana tugas),’’ tambah dia. (fen/abi)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar