DBL Academy Berbagi Ilmu di SD-SMP TNH

MOJOKERTO – Kesuksesan menggeluti dunia basket memang tak bisa dilepaskan dari minat dan bakat sebagai modal utamanya. Maka dari itu, memupuk kecintaan terhadap basket sebaiknya dimulai sejak dini agar kemampuan semakin terasah saat menginjak dewasa.

Gambaran itu mungkin patut tersemat pada agenda DBL (Deteksi Basketball League) Academy saat berkunjung ke SD dan SMP TNH (Taruna Nusa Harapan) Kota Mojokerto, Jumat (31/3).

Meski diiringi rintik hujan yang membasahi lapangan basket, tak lantas menyurutkan langkah dan semangat siswa/siswi SD dan SMP TNH dalam agenda coaching clinic bersama DBL Academy.

Tak kurang dari 108 anak begitu antusias mengikuti setiap instruksi dan arahan para coach selama 2 jam pelatihan berlangsung. Dalam latihan bersama kali ini, 4 coach di bawah pimpinan head coach Dimas Muharri membagikan berbagai macam materi dan trik dasar dalam bermain basket yang benar.

Selain materi, para peserta dimotivasi agar tak lelah dalam mendalami basket secara utuh. Sebab, proses belajar lebih penting daripada harus mengharapkan hasil kemenangan.

’’Ya, antusias anak-anak ini sangat luar biasa. Mereka cukup mendengarkan semua instruksi kita meskipun harus hujan-hujanan. Tapi, yang lebih penting adalah mereka bermain basket ini dengan kering. Ini yang kita benahi,’’ terang head coach DBL Academy, Dimas Muharri.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar