Suporter PSMP Galang Dana Korban Banjir Bandang

MOJOKERTO – Hantaman bencana alam di Kabupaten Mojokerto secara bertubi-tubi memantik aksi kepedulian dari suporter PSMP. Selasa (28/3), Curva Sud PSMP, sebutan mereka, melakukan penggalangan dana di traffict light di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari.

Sembari membawa peralatan drum band yang biasa digunakan mendukung tim kebanggan mereka saat berlaga, keberadaan suporter ini mampu menarik perhatian para pengendara. ’’Ini bentuk kepedulian kami pada korban bencana banjir bandang di Gondang,’’ ungkap ketua Curva Sud PSMP, Wahyu Hermawan.

Dengan membawa kardus air mineral, mereka lantas mendatangi satu per satu setiap kendaraan yang melintas. Baik dari arah Mojokerto maupun sebaliknya. ’’Setidaknya, dengan ini kami bisa meringankan beban korban bencana banjir bandang di Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang,’’ tuturnya.

Hasil dari penggalangan dana ini, nantinya akan disalurkan langsung kepada korban terdampak. Termasuk korban banjir di Kecamatan Mojoanyar dan Mojosari.  ’’Korban banjir bandang di atas belum terjangkau oleh banyak orang. Apalagi, sekarang sedang krisis air bersih,’’ katanya.

Meski hanya berlangsung sehari, namun aksi serupa juga dilakukan di beberapa titik, termasuk di pertigaan Taman Lalu Lintas Mojosari. ’’Hasilnya nanti kami serahkan dalam bentuk kebutuhan pokok dan baju ganti,” tandas Wahyu. (ori/ris)

 

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar